Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Jumat, 05 Juli 2013

SEJARAH KLUB REAL MADRID FC ( Spanyol )

Real Madrid adalah salah satu klub peserta kompetisi sepak bola di Spanyol, Real Msadrid bermarkas di Kota Madrid,



Sepak Bola di kota Madrid pada awalnya diperkenalkan oleh sejumlah intelektual dan pelajar Institucion Libre de Ensenanza, mereka memprakarsai Football Club Sky pada tahun 1897. Sampai akhirnya klub tersebut terpecah menjadi dua yakni New Foot-Ball de Madrid dan Club Espanol de Madrid. dari situ lah terbentuuk klub Madrid Football Club pada tanggal 6 Maret 1902, klub ini pecahan dari klub Espanol de Madrid. Gelar pertama Madrid FC diraih di tahun ke tiga dengan merengut piala Spanyol dengan mengalahkan klubAthletic Bilbao. pada 4 Januari 1909 Klub ini mendirikan Asosiasi sepak bola Spanyol Presiden Madrid FC saat itu dipimpin oleh Adolfo Melendez. Nama Real Madrid sendiri di rubah pada tahun 1920 saat itu dirubah oleh Raja Alfonso.

   

Pada tahun 1929 Liga di Spanyol resmi didirikan. dan Madrid pertama kali merebut gelar Liga pada tahun 1931, dan kemudian di tahun berikutnya Real Madrid pun mampu mempertahankan gelar mereka dan ditasbihkan menjadi Klub pertama yang mampu merebut 2 gelar liga secara beruntun, Pada tahun 1945 Santiago Bernabeu menjadi Presiden. pada masa kepemimpinan dia stadion dan Ciudad Deportivo dibangun kembali, setelah sebelumnya mengalami kerusakan akibat perang sipil. Pertama kali 1953 Bernabeu menerapkan strategi dengan memboyong para pemain berkelas dunia dari luar negeri untuk menjadi pasukan putih Madrid. salah satu pemain yang paling terkenal adalah Alfredo di Stefano. jadilah Real Madrid klub multinasional pertama di dunia. Bernabeu, Berdrignan, dan Gustav Sebes mendirikan kompetisi yang sekarang kita kenal dengan nama Liga Champions. Real Madrid sangat perkasa di Piala Champion (nama sebelum di ubah menjadi Liga champions) dengan merebut trofi pada tahun 1956, sampai dengan tahun 1960 dan berhak mendapatkan piala Original dan kehormatan mengenakan simbol UEFA. pada tahun 1966 Madrid memenangkan Trofi keenam nya di ajang Piala Champions saat di final mampu menundukan FK Partizan dengan skor 2-1.

      

Fersi FIFA Real Madrid di tasbihkan sebagai klub paling tersukses di muka bumi dengan berbagai raihan gelar yang mampu dikumpulkan Madrid diberbagai ajang. Raihan gelar yang dimiliki Madrid 32 gelar Primera Spanyol, 16 Piala Spanyol, 9 Liga Champions, dan 2 trofi UEFA berhasil mereka kumpulkan.

    
Julukan Real Madrid yang paling terkenal adalah Los Merengues dan Los Blancos, pada tahun 1980 salahseorang wartawan mempopulerkan nama La Quinta del Buitre, namun pada era 2000-2006 saat Florentino Perez memimpin nama Los Galacticos melekat di klub Real Madrid, nama Stadion pun diambil dari Presiden pertama mereka Santiago Bernabeu. julukan Los galacticos sendiri disebabkan pembelian Perez saat itu sangat Fantastis dengan mendatangkan nama nama besar seperti Zidane,Ronaldo, FIgo., berlanjut dengan kebiasaan Madrid mereka mendatangkan mega bintang MU David Beckham, mereka sudah memiliki Raul Gonzales, Roberto Carlos, Guti, dkk.

   




Di masa kini kebiasaan Madrid menumpuk pemain bintang masih berlanjut setidaknya sampai kompetisi 2012/2013 berakhir ada nama nama beken seperti Ozil, Cristiano Ronaldo, Kaka, Ramos, Sang Iker casilas, Marcelo, Benzema, yang semuanya adalah salah satu pemain terbaik di posisinya masing masing, barulah pada musim ini belum terlihat pergerakan transfer Madrid yang WAH mereka baru merekrut nama nama muda lokal seperti Isco, dan Morata, Veratti masih sebatas Rumor, andrea Pirlo juga masih sebatas keinginan sang pelatih Carlo Anceloti saja. namun dengan komposisi sisa musim kemarin pemain madrid masih sangat dibilang WAh masih bertengger nama nama beken seperti Ronaldo,Ozil,kaka, Khedira, Benzema,Casilas, Modric, Marcelo, Ramos dan pemain pemain lainya.




0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive