Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Senin, 17 Juni 2013

PROFIL CRISTIANO RONALDO

Cristiano Ronaldo Sporting
Siapa yang tidak kenal dengan mega bintang Real madrid ini Cristiano Ronaldo atau akrab dipanggil dengan sebutan CR7. kita masih ingat ketika pemain ini didatangkan Real Madrid dari Mencester United dengan Bandrol yang sangat wah kala itu. Dibalik kepribadian nya yang terlihat arogan dan mungkin lebih dikenal dengan cap Play Boy ternyata kedermawanan ronaldo sangat luaaarrrrr biasa. dia sering terlibat dalam beberapa acara amal di dunia, kala Aceh tertimpa sunami, sumbangan korban perang palestina, dan sebagainya. Dari gemerlapnya ketenaran dan kekayaan yang dimilikinya sekarang ternyata ada kisah yang sangat unik dibalik kesuksesanya saat ini. kisah ini terjadi kala dia masih bocah kecil yang sedang menimba ilmu di akademi spak bola di kota kelahiranya. kisah yang sedikit banyak akan menginfirasi kita dalam sebuah jalinan persahabatan.


Berikut sedikit  kutipan Ketika sang Maestro diwawancara dan mengisahkan sekilas kisahnya dimasa lalu" 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Albert Fantrau rekan lama saya untuk keberhasilan yang saya capai sekarang .. kami bermain bersama untuk tim yang sama dalam U-championship under 18. ketika manajer Sporting Lisbon datang untuk melihat kami, dia berkata "Siapa yang mencetak lebih banyak gol layak di akademi kami".


"Kami memenangkan pertandingan itu 3-0. saya mencetak gol pertama kemudian Albert mencetak gol  kedua dengan sundulan yang hebat. Tetapi gol ketiga adalah sesuatu yang mendebarkan untuk kami semua. Albert satu lawan satu dengan kiper, dia mengelabui   kiper dan saya berlari di depannya. Apa yang harus dilakukannya adalah tinggal mencetak gol,  tetapi dia memberi bola kepada saya dan saya mencetak gol ketiga, jadi saya layak ke akademi Sporting Lisbon. Setelah pertandingan, saya bertemu dia  dan saya berkata kepadanya, "Mengapa? "Jawabnyanya" Kamu lebih bagus dari saya "..


Wartawan lalu pergi ke rumah Albert dan bertanya kepadanya apakah cerita itu benar. Dia menjawab ya. Dia juga berkata bahwa karirnya sebagai pemain bola setelah pertandingan, berakhir dan kini menganggur.

Wartawan Bertanya, "Tetapi bagaimana Anda membangun rumah ini begitu besar, Anda memiliki mobil. Anda terlihat seperti seorang yang kaya. Anda juga memiliki keluarga .. Dari mana semua ini datang? ".  Albert dengan bangga menjawab:" Ini semua dari Ronaldo! "
Cristiano Ronaldo vs Manchester United    Cristiano Ronaldo debut di Manchester United
Cristiano Ronaldo Pemain berkebangsaan Portugal ini pertama kali mengejutkan publik sepak bola Portugal ketika dia berumur 17 tahun kala itu dia berseragam timnas U-17 dikejuaraan UEFA 17 Titik balik perjalanan karir Ronaldo ketika dia berumur 8 tahun, dia harus meninggalkan orang tuanya ketika dia masih berumur sangat muda, Ronaldo memulai karir di Club Kotanya CD Nacional salah satu Club terkenal di kotanya, Ronaldo Bergabung Ke Sporting Lisbon pada Tahun 1996.
Ronaldo menarik perhatian ketika dia debut melawan Moreinense ketika dia berusia 17 tahun Dia mencetak 2 gol pada pertandingan itu. Debut dikejuaraan Eropa kala itu Sporting Bersua salah satu raksasa Serie-A Inter Milan.
Pada tahun 2003 MU benar-brnar Kepincut dengan aksi pemuda portugal ini kala MU melakukan tur pra musim ke portugal.
Kala itu kemampuan Ronaldo menjadi perbincangan hangat para pemain United di sela perjalanan pulang. mereka memuji kemampuan Winger kanan Sporting itu. dan akhirnya Alex Ferguson menggaet pemuda itu dengan Bandrol 15 Million euro.
Debut pertama Ronaldo di United kala United bersua Bolton di Premier League dia bermain selama 30 menit kala itu.
Gol pertama Ronaldo dia cetak Kala United bentrok Porsmouth dia mencetak Gol pertamanya melalui tendangan bebas dan United Menang 3-0 kala itu. Pada tahhun 2007 Ronaldo dianugrahi pemain terbaik dan pemain muda terbaik fersi PFA Pada Musim 2007-2008 Ronaldo mencetak 42 gol diberbagai ajang untuk United.
Cristiano Ronaldo pemain terbaik tahun untuk FIFA pada tahun 2008      Cristiano Ronaldo ayah, Dinis dos Santos Aveiro
Pada tahun 2008 ronaldo benar-benar menjadi tahunnya sang maestro selain memenagi premier league, liga Champions, dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik eropa dan pemain terbaik Dunia fersi FIFA.
Pada tahun 2009 Ronaldo memecahkan Nilai Transfer Dunia kala Madrid menyerahkan Proposal pembelian sebesar 80 Milion Ponds. Pada musim 2010-2011 Ronaldo mencapai karir luar biasa di Madrid dan Spanyol dia membukukan 41 Gol di Liga memecahkan rekor Hugo Sancez dengan 38 gol. Namun sejak itu CR7 selalu menjadi bayang-bayang mega bintang Barcelona Lionel Messi dia selalu menjadi nomor 2 dibawah Messi. Terlepas dari Messi Ronaldo adalah seorang legenda dan inspirasi bagi para pemain muda di Dunia. Ronaldo adalah Ronaldo.
Cristiano Ronaldo memegang trofi Copa del Rey    Cristiano Ronaldo Andorinha
                                                                                   CRISTIANO RONALDO (CR7)

Nama Lengkap : Cristiano Ronaldo dosantos averio
Tempat tgl Lahir : Funchal 5 Februari 1985
Tinggi Badan : 186 cm
Berat badan : 84 Kg
Posisi : Sayap kanan, Penyerang
Club Pertama : Sporting Club de Pỏrtugal
Debut Timnas : 20 Agustus 2003 Kontra Khazakstan
Club Saat Ini : Real Madrid
Julukan :CR7



0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive