Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Kamis, 04 Juli 2013

PROFIL ANDREA PIRLO (Juventus-Italia)



Pemain klub Juventus dan Timnas italia yang satu ini memang banyak yang bilang salah satu pemain tengah yang boleh dibilang langka, Dia Andrea Pirlo mantan pungawa Brescia,Inter Milan, Ac. Milan ini memiliki gaya yang khas dalam mengolah sikulit bundar. Juve sangat beruntung mendapatkan service dari pemain satu ini selain Juve mendapatkannya secara gratis dari Milan juve juga mendapatkan suntikan dan mentor bagi pemain lain terutama pemain muda seperti Pogba di lini tengah Juve. Andrea Pirlo lahir di Flero lombardi Italia pada tanggal 19 Mei 1979.

Pirlo mengawali karir di Klub Brescia dia mengawali debut bersama brescia pada tanggal 21 mei 1995 ketika Brescia berjumpa Regina. mulai saat itu nama Pirlo semakin melambung penampilan apik Pirlo bersama Brescia ternyata menarik perhatian pelatih Inter Milan kala itu Mircea Lucescu, akhirnya Pirlo diboyong ke markas Inter. Namun sayang karir Pirlo bersama Inter sangat buruk sampai akhirnya dia dipinjamkan ke Regina, di regina dia menuai hasil sangat positif dia dapat bermain secara reguler dan menjadi bintang disetiap pertandingan regina, manajemen inter pun akhirnya memboyong kembali Pirlo ke San siro, sekali lagi karir pirlo tenggelam bersama Inter, dia sekali lagi harus berkelana dulu ke klub lain namun kali ini dia dipinjamkan ke klub asalnya Brescia.

Selama 3 Musim Pirlo mengalami masa kelam bersama Interakhirnya Pirlo di lego ke Klub rifal mereka AC.Milan yang kala itu dilatih Anceloti, dibawah asuhan Don carlo di milan perlahan tapi pasti karir pirlo mulai meroket, Anceloti berhasil menemukan posisi yang tepat untuk Pirlo, dia kalah bersaing ketika menjadi seorang penyerang Don carlo menariknya ke belakang penjadi jendral lapangan tengah Milan.

Diposisi barunya itu Pirlo menjadi seorang pemain yang disegani bnaik di Milan, Timnas Italia bahkan sangat di kagumi dari klub klub lain. bersama kompatriotnay di Timnas gatuso, Pirlo menjelma menjadi seorang jendral lapangan tengah terbaik didunia, berbagai gelar dia raih besama Milan, Serie-A, Kopa Italia, Ligachampion, bersama Timnas Pirlo mampu merebut Piala Dunia.

Di ujung karir dan masa keemasannya Pirlo memilih berlabuh di Turin, dia bergabung dengan Juve dan sekali lagi dia membuktikan kapasitasnya dengan menyumbang Scudeto buat Juve yang ke 30.




Profil :

Nama: Andrea Pirlo
Lahir : Flero Lombardia 19 Mei 1979
Kebangsaan : Italia
Klub sekarang : Juventus
Karir Klub :
- Brescia
-Inter Milan
-Regina (pinjam)
-Brescia (pinjam)
-Ac.Milan
-Juventus

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive