Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Sabtu, 06 Juli 2013

Sejarah Klub INTERNAZIONALE MILANO (INTER MILAN)

        
Internazionale of Milano, satu klub ternama di Italia yangmenjadi adik dari AC.Milan fc, Internazionale atau sering kita kenal dengan nama Inter milan didirikan pada tahun 1908, Sejarah berdirinya Klub ini sangat erat sekali dengan klub tetangga mereka Ac.Milan.

Pada tahun 1899  di kota Milan berdiri sebuah klub kriket yang diberinama Milan cricket & football klub ini didirikan oleh orang inggris yakni Kilpin dan Allison. pada mulanya klub di kota Milan cuma satu namun pada tahn 1908 pemain dan pengurus yang tidak senang dengan sistem pengelolaan klub yang mayoritas di dominasi orang inggris mulai dari pengurus sampai dengan pemain didominasi orang Inggris melancarkan aksi protes dengan mendirikan klub baru yang diberi nama Internazionale Milano, di klub ini berbagai kalangan boleh ikut andil tidak hanya orang Inggris dan italia saja.

        

Klub ini tepatnya didirikan pada tanggal 9 maret 1908 di milan, tujuan pembentukan klub ini adalah memberi pesan kepada dunia bahwa kota Milan menerima siapa saja dan dari golongan apa saja, makanya diberinama dengan nama Internazionale dan Milan, yang intinya klubini tidak memandang kulit putih atau hitam dan dari negara mana saja klub ini siap menerima sesuai dengan cita cita klub.

Sejak saat itulah pemain asing mulai berdatangan ke kota Milan khususnya ke klub internazionale, kapten tim pertama kali di emban oleh orang swis yang bernama Ernst Markti.

Presiden pertama Inter adalah Giovani Paramithiotti, dan untuk memperjelas perbedaan klub pun sesegera mungkin mendesain kostum pertama mereka kostum pertama inter didesain oleh George Muggiani seorang desainer lokal Milan.

                                

Tidak menunggu waktu lama pada tahun 1909-10 Inter meraih trofi pertama mereka berkat jasa para pemain asing mereka dan trofi kedua pada tahun 1920 pelatih inter pada waktu itu di emban oleh Virilio Fossati I, sedangkan trofi ketiga Inter diraih pada tahun 1938, pada tahun 1940 Inter kembali meraih trofi yakni Piala Italia dan ditahun itu juga Inter meraih trofi kelima mereka. pada saat perang dunia klub ini sempat berganti nama menjadi Ambrosiana-Inter.

Tahun 1930 Inter terpaksa harus digabung dengan klub Milanese Union Sportiva , namun pada tahun 1945 nama Inter Milan kembali digunakan oleh klub ini. Ketenaran Inter di eropa semakin bertambah setelah mereka memenangkan Piala Eropa secara beruntun setelah di partai puncak mengalhkan klub paling hebat Real Madrid dan mengalahkan klub asal portugal Benfica.

          
Para fans Inter yang sering disebut Internisti menjukuki klub mereka dengan julukan Il Nerazuri, atau Il Biscone yang artinya si ular Besar. Masa kejayaan Inter di era 2000 an terjadi pada tahun 2010 kala itu Inter di asuh oleh pelatih asal portugal Jose Mourinho, Inter menyabet Tribel Winer Serie-A, Copa Italia dan terakhir mengandaskan Munich di Final Liga Champions dengan Skor 2-0, kala itu nama nama semacam Snejder,Cambiaso, Materazi,Julio Cesar, Milito, Etoo, dan sang kapten Javier Zaneti menghuni skuad Inter. namun sayang setelah kepergian Mou prestasi Inter semakin buruk di Liga ataupun Eropa, banyak fans Inter menunggu kebangkitan Inter di musim ini. semoga.(ar)

       





0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive