Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Jumat, 05 Juli 2013

Mengenang Sejarah AC.MILAN (Italia)

     
Bagi pecintat sepak bola Serie-A nama klub yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi jangankan pecinta Serie-A semua orang juga pasti sudah tahu dan familiar dengan klub yang satu ini. Ac.Milan nama klub ini. Ac.Milan adalah salah satu klub yang bermarkas di kota Milan italia di Milan terdapat dua seteru bebuyutan yakni Inter Milan dan satunya lagi yang akan saya bahas AC.Milan.
 
Ac. Milan salah satu klub kebanggaan warga Italia khususnya Kota Milan yaaa selain Inter tentunya, Ac,Milan sudah menjuarai Serie-A sebanyak 18 kali dan Milan menyabet gelar Copa Italia sebanyak 5 kali. Milan salah satu klub kuat di Eropa kiprahnya dikancah eropa sudah tidak diragukan lagi. AC.Milan didirikan oleh oleh orang Inggris yang bernama Herbert Kilipin dan rekannya Alfred Edwards. pada mulanya Milan adalah sebuah klub kriket dan menjadi klub sepak bola pada 16 Desember 1899. Presiden Klub pertama Milan yaitu sang pendiri Edqward. dan rekannya Klipin menjadi kapten pertama Ac. Milan. gelar pertama Milanb diraih pada tahun 1901 di kejuaraan sepak bola italia setelah di partai puncak mengandaskan Genoa dengan skor 3-0.
          

Milan sempat terpecah menjadi dua kubu, para pemain dan pengurus yang berkewarganegaran Swis tidak menyukaui dominasi orang inggris dan italia di kubu milan mereka ingin keterbukaan mau itu swis, Italia, ataupun Inggris, sebagian orang italia disamna akhirnya memisahkan diri dan membentuk Tim baru yang bernama Internazionale Milan pada tahun 1908, sejak saat itulah kedua kubu saling bersaing diranah Italia dan eropa dalam hal perebutan gelar.

        
Pada dekade ini taktik transfer Milan banyak yang memprotesnya sejak era Rud Gulit, vanbasten prestasi Milan sempat naik turun, bahkan Milan sempat terkena kasus Calsiopoli dan mendapatkan hukuman berupa pengurangan Poin di musim berikutnya. Milan sempat mencicipi masa kejayaannya di awal 90-an ketika mereka masih memiliki trio belanda mereka Van Basten,Rud Gulit, dan Ridjkaard. kala itu milan dilatih oleh Arigosachi The dream tem kala itu diperkuat oleh Giofani Galli,mauro Tasotti,Costacurta,Baresi,Maldini,Colombo,Rijkarrd,Anceloti,Gulit,Van basten. Setelah itu Sachi dipangil untuk menukangi Timnas Italia dan digantikan oleh Fabio Capello, bersama Capello Milan luar biasa mendatangkan muka muka baru seperti Boban, dan massaro,Marcel Desaily, Donadoni di gabung dengan pemain lama semisal Maldini,Anceloty, costakurta,baresi Milan meraih rekor bagus 58 pertandingan tanpa kekalahan sekalipun dan mendapat julukan THE INVICIBEL TEAM, & DREAM TEAM.

         

Nama nama beken semacam Rui Costa, Ambrosini, Maldini,Gulit,Baggio, Seva,Riki Kaka, Gourcuf, Pirlo, Nesta,Dida, Gatuso sempat merasakan gelar bersama Milan. Terlepas dari kasus yang pernah melilit Milan, Milan masih tetap salah satu klub yang sangat disegani dan ditakuti di Italia dan Eropa bahkan Dunia.


Data fakta :
Nama : AC.Milan
Pendiri : Kilpin & Edwards
Tahun didirikan : 1899
Negara : Italia, Milan
Nama Stadion :San Siro/Giusepe Meaza
Julukan : Rosoneri
Prestasi:
Serie-A 18 Trophy
Serie-B 2 Trophy
Copa Italia 5 Trophy
Piala Super Italia 5 trophy 
UEFA Super Cup Trophy 5 Trophy
Liga Champions 7 Trophy
Piala Winers 2 Trophy
Kejuaraan Dunia antar Klub 4 Trophy


0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive