Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Kamis, 13 Juni 2013

KISAH NYATA LUCA MODRIC

 
Tidak banyak yang mengetahui kisah hidup salah satu bintang real madrid yang satu ini, kebanyakan dari kita tahu kalo dia besar dan mendapatkan ketenaran saat masih berseragan Totenham Hotspur. siapa dia? dia Luca Modric. Modric pemain dengan bandrol 33 juta euro ketika madrid harus mendatangkan dia dari hotspur.

Modric dibesarkan di daerah konflik di Yugoslavia. Tidak jauh berbeda dengan anak muda Kroasia lainnya modric muda sangat mengilai bola sejak kecil. namun keinginan dan bakatnya sempat terhambat akibat konflik yang terjadi di negaranya.

Modric hidup di lingkungan peperangan dia benar2 dibesarkan dari keluarga yang sangat miskin dan susah, Ayahnya adalah seorang serdadu yang bertugas di angkatan darat Kroasia. dia dan ibunya harus rela hidup berpindah pindah guna menghindari dentuman Bom dan bisingnya suara senjata yang suatu waktu bisa saja membunuh dia dan ibunya.

Bakat modric sebetulnya mulai dilirik sejak umur 8 tahun ketika salah satu Club Kroasia Hajduk Spilt, sayang disana dia hanya mendapatkan kesempatan bergabung hanya dua minggu saja, sampai akhirnya dia dan ibunya kembali kekota Zadar, disana lah Modric kecil mulai mendaptkan secercah harapan melalui seorangtangan Tomislav Basic Modric mulai bergabung dengan Club Zadar saat itu usia Modric masih berumur 10 tahun.

Saking miskinnya Modric kecil tidak mempunyai satu pasang pun sepatu dan pelindung betis, Basic lah yang sedikit membantu kekurangan Modric kecil bahakn Basic membuatkan pelindung dari kayu untuk modric.Pada Usia 16 tahun Modric bergabung dengan Club Dinamo Zagreb dan sekali lagi dia harus menerima kenyataan bahwa dia harus menjalani wajib militer di negaranya tersebut.Modric sempat bergabung di liga Bosnia bersama Club HSK Mostar bahkan pada musim itu dia menjadi pemain terbaik liga Bosnia. Modric sempat dipinjamkan ke Club Inter Zapresic Zagreb. Kepindahan Modric ke Totenham sangat mengejutkan saat itu Juanda Ramos berani menggelontorkan dana sebesar 22 juta euro untuk pemain yang kualitasnya belum teruji di Liga besar sebesar Liga Inggris.
dan akhirnya raksasa Spanyol pun kepincut untuk mendatangkan Modric dari Hotspur ke Madrid dengan Bandrol 33 Juta euro. Modric mempunyai postur tubuh tidak terlalu besar tapi semangat dan perjuangannya sangat besar sehingga dia sekarang dapat menikmati limpahan uang yang dia dapatkan dari lapangan hijau, Modric pemain kelahiran 9 september 1985 ini sekarang bukan Modric kecil yang sengsara seperti dulu Tapi modric sekarang menjadi salah satu pujaan di santiago bernabu.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive