Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Friday 15 November 2013

Alexis Sanchez Sempat Menjadi Pencuci Mobil Untuk Sepasang Sepatu Bola

 
Siapa yang tidak kenal pesepakbola asal Chili satu ini, penyerang andalan klub Barcelona dan Timnas Chili satu ini mulai menarik perhatian dunia kala dia masih berseragan Udinese di Liga Itallia.Banyak yang tidak tahu masalalu Alexis Sanchez adalah seorang keluarga sangat miskin di Chili mungkin jika Skil olah bola tidak terpantau pemandu bakat kala itu mungkin dia sekarang masih menjadi kuli bangunan di kota kecil Tocopilla pingiran Chili.

Namun kini nama Alexis sudah terbilang sukses besar bersama Barcelona dia mampu membangaun kehidupan sendiri dan keluarganya. Banyak pesepakbola kaya sekarang mereka luar biasa berbanding terbalik dengan kehidupan saya dimasa lalu para pemain Inggris misalkan mereka mendapatkan segalanya dari kerja keras mereka pemain Muda seperti Sturidge, Wilshare mereka benar benar menikmati hasil ternasuk saya.

Alexis ternyata sempat menjadi tukang cuci mobil untuk membeli sepasang sepatu bola untuk latihan orang tua sangat susah dia tidak memiliki orangtua asuh yang mampu mengarakan bakatnya kala itu. "Lihat bagai mana kemudahan yang điapat anak muda berbakat sekarang, ketika anda berada diakademi MU, Liverpool, Arsenal, Milan, Inter, Juve, Barca, Madrid mereka mendapatkan semuanya secara cuma cuma" kenang Alexis
 
Bakat Alexis pertama kali ditemukan oleh kkub Deportes Cobreola di Utara Chili setelah bakatnya ditemukan pencari bakat ketika dia bermain di jalanan kota Tocopilla." Sayaingat  ketika saya bicara pada ibu saya Ibu jangan cemas saya akan menjadi pesepakbola dan mengeluarkan kita dari kemiskinan ini jika saya gagal saya akan bekerja untuk ibu 15 jam jadi buruh bangunan" kenang Alexis 

Ketekunan dia menimpa ilmu sepak bola di akademi Cobreola mulai menjadi titik terang bagi kehidupan Alexis belum genap satu tahun dia mulai memikat pemandu bakat Udinese dan langsung meminjamkan dia ke Colo-Colo dan River Plate  sampai akhirnya dia di bawa ke Italia dan memikat mata dunia lewat aksinya dilapangan Hijau, para penggemar Udinese dibuat tercengang dengan aksi pemain muda yang namanya baru mereka lihat didaftar pemain klub kebanggaan kota udinese tersebut.

Kini nasib Si pencuci mobil ini berubah drastis kala dia dihargai 26 Juta euri plus Bonus 11 juta eiro dari klub besar dari Spanyol Barcelona.

“Sepakbola menyelamatkan (kehidupan keluarga) saya dan saya pikir, tak ada pemain Inggris yang bisa bilang hal demikian. Tak ada aturan dalam sepakbola jalanan, tak ada pelatih untuk melindungi Anda,” imbuhnya lagi (okezone).
 
“Karena saya berkembang pesat, saya biasa bermain dengan anak-anak yang lebih besar dan mereka sering menendangi saya di sepanjang jalan. Tapi saya belajar jadi pribadi yang tangguh dan Anda hanya bisa belajar seperti itu jika Anda tumbuh di lingkungan yang sama seperti saya,” tuntas Alexis.(okezone)
 
Musim ini kepercayaan Barcelona terhadap Alexis semakin bertambah dia menjadi trisula mematikan bersama dua pemain Amerika Latin lainnya yakni Messi Argentina dan Neymar dari Brazil.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive