Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Monday 24 June 2013

DEMBA BA STRAIKER CHELSEA SEORANG MUSLIM SEJATI

  
Demba ba adalah penyerang club liga inggris yang diboyong chelse dari Newcestel, dia lahir di Sevres Prancis tgl 25 Mei 1985 Demba Ba adalah keturunan Prancis dan Senegal yang memeluk agama Islam dengan taat. Ba adalah anak ke-6 dari tujuh bersaudara Ba menghabiskan masa kanak-kanaknya di Saint-Valery-en-Caux-Maritime.BA bergabung dengan club junior di Montegailard pada tahun 1992, dan kemudian dia bermain untuk Port Autonome pada tahun 1999-2000, pada tahun 2000-2001 dia bermain untuk Friluese.

Awal Mula Karir BA didunia Sepakbola adalah ketika dia mulai bergabung dengan Club Port Autonome du Havre dan Montrouge di Prancis kemudian pindah ke ClubInggris Watford.Karir Profesional BA adalah ketika dia bergabung dengan Club Rouen pada tahun 2006, Pada tahun 2007 BA memutuskan brgabung denganklub Bundesliga Jerman TSG 1899 Hoffenheim.

Tahun 2011 BA memulai petualangan baru dengan bergabung dengan  West Ham United, selama 12 kali penampilan BA menjadi Top skor untuk klubnya itu, sayang kala ituWest Ham harus terlempar ke Divisi Championship. Pada bulan Juni 2011 secara mengejutkan BA di pinang Newcastel dua tahun bersama newcastel karir BA meroket Tajam dia semakin disegani dan ditakuti para pemain belakang lawan hingga akhirnya klub raksasa inggris Chelsea tertarik memboyong BA ke Anfild pada Januari 2013
BA menandatangani kontrak dengan klub asal Kota London itu dengan durasi 3 tahun, dan dia menjadi pemain senegal pertama yang bergabung dengan Chelse, Debut pertama BA ketika berseragam Chelse adalah ketika Chelse Harus menghadapi Southampton di putaran Piala FA 5 januari 2013 di Debut pertamanya BA membuktikan ketajamanya dengan memborong 2 gol untuk Chelsea.
Salah satu ciri khas BA adalah Sujud sukur yang dia lakukan ketika dia sudah mencetak gol ke jala lawan ia BA adalah seorang muslim sejati  bahkan BA selalu menjalankan Ibadah Puasa meskipun dia harus berlatih keras dan harus menghadapi pertandingan berat.


BA seorang pribadi yang sangat luar biasa, hal itu dia tunjukan ketika Diaby mengalami cedra ligamen kaki kiri, BA mengirimkan do'a kepada Diaby Dibay dan BA adalah seorang Muslim yang taat beribadah mereka benar-benar memegang teguh agama dan keyakinan mereka.

Penampilan BA yang dari pertandingan ke pertandingan makin memukau pun mendapat pujian dari rekannya di Chelsea yakni David Luiz.


BA sangat mengagumi Nabi dn Rosul umat muslim NABI Muhamad, bahakn menurut Ba Nabi Muhamad adalah sosok terbaik bagi umat manusia,  Saat masih di Newcastel Ba bahkan pernah menceritakan kisah Nabi Muhmad kepada Chicarito saat dia berkunjung ke Apartemen Ba, dia sangat tertarik dengan kisah Nabi Muhamhad Saw. lalu Ba menjelaskan secara terperinci kepada Chicarito dan dimana Aljazeera sampe mengutip komen dia itu.

"Chicarito sangat ingin mengetahui pribadi Nabi Muhamahd sehingga saya menceritakan kepadanya, saya pun terkejut dia sempat berdo'a untuk Nabi Muhamad walaupun dia Bukan seorang muslim"kata BA waktu itu.

Bahakn pola hidup BA yang tidak pernah meminum alkohol dan sikap profesionalnya sangat di puji Manager Newcastel Alan Padrew bahkan menurut Padrew BA sudah pantas menjadi Duta agama islam..


Ba juga menunjukan rasa cintanya kepada Nabi Muhamad lewat media jejaring sosial milik dia, dia sering mengutip hadist mengenai prilaku rosul yang patut dicontoh oleh kita umat islam.



0 comments:

Post a Comment

Blog Archive