Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Jumat, 29 April 2016

Torabika Soccer Championship/ISC Diaharapkan Menjadi Titik Balik Bangkitnya Sepak Bola Indonesia

 Hasil gambar untuk Logo untuk ISC 2016
Ketidak jelasan persepakbolaan Indonesia akhirnya akan sedikit terobati, setelah digelar bebrapa turnamen yang sebetulnya hanya berkategori tidak resmi, akhirnya ISC atau Indonesia Socer Championsip akan digelar dipeghujung april ini.
Pembukaan ISC sendiri akan langsung dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, Pembukaan ISC akan dilaksanakan di bagian TImur Indonesia yakni di kandang sang Mutiara Hitam Persipura Jayapura, laga pembuka akan mempertemukan Persipura dan Persija Jakarta. Namun demikian meskipun ISC akan digulirkan pertanyaan berikutnya adalah apakah dengan diselenggarakannya ISC sangsi FIFA sudah dicabut?

Yang pasti sangsi akan dicabut apabila kedua kubu yang berseteru mau "LEGOWO" bukan mengedepankan "EGO" yang sementara ini baik Kemenpora ataupun PSSI sepertinya masih sama-sama belum 100% mau membangun sepak bola Indonesia bersama sama.

Baik kita kesampingkan dulu masalah perseteruan itu. Menilik skuad Persipura sepertinya mereka masih dijagokan menjadi kandidat juara ISC musim ini, nama Boaz masih akan memimpin rekan-rekannya dibawah asuhan pelatih anyar Jafri Sastra, nama penjaga gawang You Jeyhun kembali didatangkan setelah penjaga gawang Selsius Gebse dirasa masih kurang mumpuni, Bio paulin akan kembali setelah dipiala bhayangkara memperkuat PS.Polri, namun Persipura minus Robertino yang memilih Persib Bandung untuk ISC musim ini. Namun Papua Adalah Papua gudangnya pemain sepakbola bertalenta tinggi. Masih ada beberapa pemain muda yang siap meregenerasi angkatan Boaz,Patric,dan Manuel Wanggai.

Dari kubu tamu Persija Jakarta pun tidak kalah mumpuni skuad musim ini, meskipun masih mengandalkan beberapa pemain senior seperti Ismed, Bambang, Maman abdurahman mereka adalah tim ibukota yang pasti tidak mau dipermalukan begitu saja oleh Persipura. Pemain-Pemain impor mereka datangkan untuk melengkapi skuad yang sudah ada. Nama Ramdani Lestaluhu patut diwaspadai oleh tim Persipura, pemain kelahiran 1991 ini memiliki skil diatas rata-rata pemain lain, lini serang Persija sepertinya masih akan mengandalkan BP.

Semoga dengan hadirnya ISC geliat sepak bola tanah air akan kembali, karena ISC sendiri digelar salah satunya adalah membangun klub-klub Indonesia menjadi klub Profesional yang tidak hanya meminta dana dari APBD. Semoga klub klub mulai meniru apa yang dilakukan oleh Managemen Persipura, Persib Bandung, Arema, dan terakhir Bali United yang mampu menarik sponsor untuk menghidupi biaya klub.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive