Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Senin, 25 Mei 2015

Biografi Steven Gerrard (Liverpool - Inggris )

Hasil gambar untuk foto steven gerrard kecil Hasil gambar untuk foto gerrard liverpool                                                Hasil gambar untuk foto gerrard liverpool
Steven Gerrard akhirnya memutuskan untuk meninggalkan klub yangsudah dia bela sejak masih berusia 9 tahun berbagai ucapan perpisahan dan rekasi dari para penggemar Liverpool membanjiri dunia maya. Steven Gerrad adalah pemain gelandang andalan Liverpool dan timnas Inggris, dia lahir di kota Whiston, Merseyside pada tanggal 30 Mei 1980 dengan nama lengkap Steven George Gerrard.

Karir sepakbola Gerrard diawali kerika dia membela tim Whiston Juniors lalu pemandu bakat Liverpool melihat aksinya dan merekomendasikan untuk bergabung dengan akademi Liverpool saat dia masih berusia 9 tahun.

Rupanya kesempatan itu tidak disiasiakan Gerrard kecil berkat kegigihannya diusia muda akhirnya The Reds Liverpool menyodori kontrak pertamanya pada tanggal 5 November 1997 ketika Gerrard berusia 17 tahun. namun untuk menembus tim inti rupanya Gerrard harus berusaha lebih keras lagi hingga akhirnya setahun kemudian dia merasakan debut bersama tim utama Liverpool tepatnya pada tanggal 29 November 1998 kala Liverpool bersua Blackburn Rovers di Liga Inggris. kala itu Gerrard masuk menggantikan seniornya Vegard Heggem di menit menit akhir pertandingan.

Ditahun pertamanya dia hanya tampil 13 kali penampilan bersama Liverpool ia awalnya hanya diproyeksikan hanya untuk mengisi kekosongan Lini tengah The Reds yang ditinggal Redknapp yang harus berkutat dengan Cedera kala itu. Namun penampilan yang konsisten dan dia mampu ditempatkan diberbagai posisi lini tengah Liverpool akhirnya dia mendapatkan kepercayaan menjabat sebagai Kapten tim Liverpool menggantikan Sami Hyypia yang memutuskan untuk pensiun, kala itu The Reds masih ditangani Gerard Houllier, Houllier terkesan dengan sifat Gerrard di dalam ataupun diluar lapangan dia sangat dihormati semuabintang Liverpool kala itu.

Musim 2004 Gerrard sempat diisukan akan menyebrang ke Chelsea dan pada saat itu Gerrard sempat memberikan pernyataan yang mencengangkan bahwa dia sudah tidak kerasan tinggal di Anfiled, Namun semua berita kepindahannya ituditepis Gerrard dengan menolak tawaran 20 juta pound dari Chelsea dan memutuskan untuk tetap di Anfield dengan Rafael Benitez. 
Hasil gambar untuk foto gerrard liverpool    Hasil gambar untuk foto gerrard liverpool
Musim 2005 merupakan musim yang berat bagi Gerrard dan Liverpool di Liga domestik, namun Musim yang sangat Fantastic di Eropa. kala itu Liverpool mampu mengatasi keganasan Milan di partai Final setelah melewati pertandingan yang sangat menegangkan. kala Itu sosok Gerrard sangat fital dimata dunia. setelah tertinggal 3 gol dibabak pertama banyak pengamat memvonis Liverpool sudah tamat namun muncul sosok sang kapten Gerrard mampu membuat Gol yang akhirnya memulihkan kepercayaan diri rekannya dan mampu menyamakan kedudukan dan akhirnya Liverpool mampu keluar sebagai Juara Liga Champions musim itu. peran Gerrard semakin Vital di Liverpool. Gerrard adalah Liverpool, dan Liverpool adalah Gerrard.
Hasil gambar untuk foto gerrard liverpool  Hasil gambar untuk foto gerrard liverpool  Hasil gambar untuk foto gerrard   Hasil gambar untuk foto gerrard
Pada 2005-2006, Gerrard mencetak 23 gol dalam 53 penampilan bersama Liverpool di segala ajang. Pada akhir musim, ia dinobatkan sebagai PFA Player of the Year. Ia menjadi pemain Liverpool pertama yang memperoleh gelar ini setelah John Barnes pada tahun 1988. Gerrard sendiri menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol di Piala FA, Piala Liga, Piala UEFA, dan final Liga Champions. 

Pada musim 2011-2012, Gerrard harus menghabiskan sebagian besar waktunya di pinggir lapangan karena cedera pangkal paha. Di musim ini, ia juga menolak pinangan raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Menurutnya, klub tradisional seperti Liverpool masih memiliki nilai dan untuk itulah ia bertahan. 
Hasil gambar untuk foto steven gerrard kecil
Pada 26 Februari 2012, Gerrard turut andil membawa Liverpool meraih Piala Liga setelah mengalahkan Cardiff City di final lewat adu penalti. Selang dua minggu, tepatnya 13 Maret 2012, ia mencatatkan penampilan ke-400 di Liga Inggris bersama Liverpool saat membantai Everton 3-0. Saat itu, ia mencetak trigol. 
Hasil gambar untuk foto gerrard
Selain di Liverpool, Gerrard juga menyandang ban kapten Timnas Inggris menggantikan Terry yang dicoret karena skandal hubungan gelapnya. Di luar lapangan, Gerrard mempunyai istri seorang wartawan fashion, Alex Curran. Mereka menikah pada 16 Juni 2007. Pasangan ini dikaruniai tiga anak perempuan, Lilly-Ella, Lexie, dan Lourdes. 
Hasil gambar untuk foto steven gerrard kecil
Setelah sekian lama membela The Reds akhirnya musim ini Gerrard memutuskan untuk meninggalkan Anfield untuk bergabung dengan klub MLS. Meskipun banyak klub klub besar eropa masih memberikan tawaran terhadap Gerrard tapi dia memutuskan untuk bergabung dengan klub MLS dengan alasan dia tidak ingin bertemu dan melawan Liverpool baik di kancah domestik maupun eropa kelak.

Hasil gambar untuk foto gerrard liverpool   Hasil gambar untuk foto steven gerrard menangis
Kharisma dan kecintaan Gerrard terhadap Liverpool tidak akan tergantikan di Liverpool meskipun sosok Sterling mulai muncul namun tetap Gerrad adalah Gerrard dia tetap Liverpool sejati dihati fans The Reds sampaikapan pun


  

Nama lengkap Steven George Gerrard
Tanggal lahir 30 Mei 1980 (umur 35)
Tempat lahir Whiston, Inggris
Posisi bermain Gelandang

Informasi klub
Klub saat ini Liverpool
Nomor 8

Karier junior
1987–1997 Liverpool F.C.

Karier senior

Tahun Klub Tampil (Gol)
1997– Liverpool 302 (55)

Tim nasional

Inggris 4 (1)
2000– Inggris 67 (13)

Gelar

Bersama Liverpool

* 2006-07 Runners-up Liga Champions
* 2005-06 Piala FA
* 2004-05 Juara Liga Champions
* 2002-03 Juara Piala Liga
* 2001-02 Piala Super Eropa
* 2001-02 Charity Shield
* 2000-01 Piala UEFA
* 2000-01 Piala FA
* 2000-01 Piala Liga

(dari berbagai sumber)


Toure dan Milner Bersiap Angkat kaki Dari City

  Hasil gambar untuk Foto Milner dan Yaya Toure
Gonjang ganjing nasib dua punggawa City Yaya Toure dan James Milner sepertinya masih menggantung, dipertandingan terakhir City kedua pemain itu mendapatkan sambutan sangat meriah saat mereka keluar lapangan untuk digantikan kala City menang 2-0 atas Southamton.

Toure sangat diburu klub raksasa Italy Internazionale Milan, sementara Milner diisukan akan memperkuat  Liverpool musim depan, Manuel Pellegrini belum mau memberikan konfirmasi mengenai nasib kedua pemain andalannya itu.

Isu perombakan pemain secara besar besaran untuk musim depan membuat beberapa pemain berfikir realistis begitu juga dengan kedua pemain tersebut, Toure sepertinya akan sangat bahagia bergabung dengan Manchini di Inter dan Milner yang gencar didekati Liverpool.

Juventus Lepas Vidal Ke Arsenal?

  Hasil gambar untuk Foto Vidal
Gelandang lincah Juventus Arturo Vidal dikabarkan sudah menyepakati kepindahan dirinya musim depan ke markas Arsenal. dikabarkan Alexis Sanchez berperan dalam transfer koleganya di timnas tersebut.

Bukan rahasia lagi Arsene Wenger sangat memuja gaya permainan pemain timnas Chilli tersebut untuk mendatangkan Vidal, Arsenal dikabarkan harus merogoh kocek dalam dalam yakni sebesar 25 juta euro dengan gaji 9 juta euro perpekan hal ini gaji VIdal menjadi dua kali lipat gajinya di Juventus.

Dikabarkan pihak Bianconeri sudah menyetujui harga yang diajukan pihak Arsenal tersebut, dikabarkan dana hasil penjualan Vidal akan digunakan Juventus untuk mendatangkan Dyibala dari Palermo dan Cavani dari PSG.

Wapres Cabut Pembekuan PSSI

  Hasil gambar untuk Foto Pertemuan PSSI dan Jusuf kalla
Setelah pertemuan Wakil presiden Jusuf kalla dengan Menpora Imam Nahrowi, wakil ketua PSSI Hinca panjaitan dan Ketua Komite olimpiade Rita Subowo, akhirnya orang nomor dua Indoneisa tersebut menegaskan mencabut sangsi terhadap PSSI dan memberikan kewenangan PSSI berjalan dengan semestinya dalam mengelola sepak bola Indonesia.

Pertikaian Menpora dan PSSI memang sudah banyak memakan korban, kebijakan Imam Nahrowi selaku Menpora mengakibatkan kompetisi Liga Indonesia terpaksa harus dihentikan, dan yang paling buruk adalah sepak bola Indonesia terancam dikucilkan dari sepak bola dunia.

Dampak terakhir dari pembekuan PSSI yang merasakan adalah tim PERSIPURA JAYAPURA, Persipura terancam dinyatakan kalah WO karena keterlambatan dalam pengurusan Visa tim Pahang kala mereka harus bentrok di babak 16 besar AFC Cup. satu Lagi tim yang berhak was was adalah PERSIB BANDUNG.

Semoga dengan dicabutnya pembekuan ini hiburan masyarakat Indonesia akan dapat dinikmati kembali dalam waktu dekat ini.

Blog Archive