Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Selasa, 10 Februari 2015

Hasil Pertandingan Liga Champions Asia Hanoi T&T Vs Persib Bandung

  
Hasil pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia mempertemukan Hanoi T&T wakil Vietnam melawan Persib Bandung wakil dari Indonesia berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Hanoi.

Dalam laga yang digelar di kandang Hanaoi awalnya berjalan cukup seru kedua tim saling jual beli serangan sambil mengukur kekuatan dan kelemahan masing-masing. namun kesialan Persib bermula di menit 33, Hanoi mampu mencetak gol melalui titik putih yang dieksekusi oleh Marronkle. skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Persib yang lebih mengandalkan penyerang lokal mereka rupanya harus tertegun setelah Hanoi menambah keuunglan diawal babak kedua lewat gol Samson Hanoi unggul 2-0. Persib mulai berinisiatif keluar dari tekanan tuan rumah namun sayang Persib kembali kebobolan lewat gol kedua Marronkle di menit 56, dan akhirnya gol kemenangan Hanoi dilengkapi oleh Samson dimenit 71. skor akhir 4-0 untuk kemenangan Hanoi T&T.

Dari hasil ini Hanoi akan menghadapi FC Seoul dan Persib Bandung harus rela berlaga di Piala AFC Cup. Namun sayang pertandingan ini tidak ada satupun statsiun tv nasional yang mau menyiarkan laga Play-Off ini, banyak pihak mengecam PSSI dan statsiun tv nasional berbagai tanggapan muncul di media.

Dari awal banyak bobotoh sedikit meragukan Persib pasalnya sampai saat ini Persib belum menemukan penyerang yang benar-benar menjadi seorang pembunuh seperti Sergio Van Dijk,atau Ferdinad musim lalu, Ada nama Yandi Sofyan, namun sayang sepertinya tim pelatih masih juga belum memberikan kesempatan kepada adik kandung Zaenal Arif ini untuk unjuk gigi bersama Persib.
 

Profil dan Biografi Singkat Zaenal Arif (Dari Garut,Bandung,Samarinda,Bogor, Berakhir di Madura)

                 
Siapa yang tidak kenal dengan pemain yang satu ini terutama publik Jawa Barat, ya dia adalah Zaenal Arif pria kelahiran Garut 3 januari 1981 ini adalah salah satu mantan pemain hebat seangkatan dengan Bambang pamungkas dan Ilham Jaya kusumah.
    
Arif memulai karir bersama klub tempat dia dilahirkan Persigar Garut di usia 16 tahun, disana dia hanya bertahan selama 1 tahun saja karena klub kebanggaan dan impiannya yakni Persib Bandung memanggil dia untuk bergabung dan membela Persib di Liga Indonesia kala itu. rupanya pengalaman arif masih kurang buat klub sebesar Persib, selama satu tahun membela Persib Arif hijrah ke Persita tangerang pada tahun 2000, disana rupanya kebintangan pemain yang akrab disapa Abo ini mulai bersinar, bersama tandemnya Ilham Jaya Kusuma dia mampu menjadi duet mematikan kala itu hingga akhirnya dia masuk timnas Indonesia.

Setelah merasa cukup dengan pengalamannya, Zaenal Arif kembali mencoba peruntungan bersama Persib Bandung di tahun 2006 sampai dengan 2009, namun rupanya Arif kurang berjodoh dengan Persib, karirnya naik turun bersama Persib terutama kala dia kalah bersaing dengan para penyerang asing seperti Hilton Moriera. Namun para Bobotoh kala itu tetap memuja sang bintang, bahkan meskipun hanya sebentar berkiprah bersama Persib, Arif dimasukan kedalam daftar pemain legenda dihati para pendukung setia Persib diseluruh plosok Jawa Barat. Kebintangan Abo bersama Persib meredup sebenarnya bukan dikarenakan buruknya penampilan sang pemain namun, Abo menurun dikarenakan sering mengalami cedera yang mengharuskannya beristirahat membela Persib.
   
Selepas dari Persib Arif mencoba peruntungannya ditanah kalimantan bersama Persisam Putra Samarinda, disanapun Arif kurang bersinar meskipun dia tampil secara reguler. Namun nama besar Zaenal Arif memang mengkilap, meskipun kurang dalam kontribusi mencetak gol, dia mampu memberikan permainan olah bola yang meikat hati pendukung disana tak ayal Zaenal Arif disayangi di Persisam. Kemudian Arif kembali ke jawa barat untuk membela klub asal kota Bogor Persikabo Bogor disana Arif kembali mencuri perhatian para penikmat keindahan lapangan hijau namun di sana dia hanya bertahan selama satu musim saja.
    
Rupanya petualangan Arif belum berhenti dia mencoba peruntungan ke dataran Madura untuk memperkuat Persepam Madura, lagi lagi disana Arif menunjukan kelasnya sebagai seniman lapangan bola, kelihaiannya memainkan bola sampai akhirnya dia ditunjuk menjadi Kapten kala itu. skill individu arif menyihir para pendukung di Madura dan sekali lagi nama Zaenal Arif terpatri didada pendukung Persepam Madura.

      
Di Garut,Bandung, Jawa Barat, Kalimantan, Sampai Madura nama seorang Zaenal Arif tidak akan pernah terlupakan di penghibur sejati diatas lapangan Hijau, dia pemain yang penuh inovasi dan benar benar tahu bagai mana memikat hati pelatih,terutama Fans dari klub yang dia bela. kini Arif sudah pensiun dari kancah sepakbola nasional dan dia sedang asik menikmati masa pensiunnya dengan berkarir di lingkungan Pemkot bandung (PNS).

Nama Lengkap : Zaenal Arif
Panggilan : Abo
TTL : Garut 3 januari 1981
Posisi : Penyerang

Karir KLub :
  • 1997 : Persigar
  • 1998-1999 : Persib
  • 2000-2006 : Persita
  • 2006-2009 : Persib
  • 2009-2010 : Persisam
  • 2010-2011 : Persikabo Bogor
  • 2011-2013 : Persepam Madura


Marco Verrati dibandrol 40 Juta Pounds Oleh PSG


Gelandang muda asal Italy sekaligus PSG Marco Verrati rupanya benar benar memikat beberapa klub besar dunia sebut saj Juventus,Milan,Internazionale, Arsenal,bahkan sampai klub bertabur bintang Real Madrid.

Namun pihak PSG sudah memagari pemainnya itu dengan bandrol cukup fantastis, Verrati hanya akan dilepas bagi klub yang mau merogoh koceknya lebih dari 40 juta pounds.

Harga itu cukup pantas bagi perati, gelandang yang disandingkan dengan Andrea Pirlo ini memang bermain sangat baik ketika membela timnas atau PSG. Bahkan untuk membentengi sang pemain Verrati sudah diikat kontrak selama lima tahun kedepan.
 

Philadelphia Datangkan Steven Vitoria dari Benfica

    
Pemain bertahan berusia 28 tahun asal klub Benfica Steven Vitoria berhasil digaet klub peserta MLS Philadelphia Union. Pemain yang sebelumnya memperkuat Fc.Porto ini bersetatus pemain pinjaman di Philadelphia selama satu musim penuh dengan opsi pembelian secara permanen dimusim berikutnya.

Pihak Philadelphia mengaku senang dengan transfer ini, "Vitoria penuh dengan pengalaman dan ini kami yakini pembelian instan yang baik buat kami" dipaparkan direktur teknis mereka.

Kedatangan Vitoria ke MLS menandakan semakin berkembangnya sepak bola di negara adikuasa itu, beberapa pemain yang merumput di liga top eropa berbondong bondong datang ke MLS tiap tahunnya.


Hanoi Dan Persib Sama Sama TImpang (LCA)

   
Stadion My Dhin akan menjadi saksi pertarungan dua klub asia tenggara dalam kancah play off Liga Champions asia, dalam laga ini perwakilan dari Vietnam Hanoi T&T sebagai runer up liga Vietnam musim lalu akan menghadapi Persib Bandung Jawara ISL musim lalu.

Dalam laga kali ini kedua tim boleh dibilang dalam keadaan yang kurang bagus, sebagai tuan rumah Hanaoi musim ini sedang terpuruk di V-League. Mereka tidak segarang dan setangguh musim lalu dalam beberapa laga terakhir Hanoi harus kebobolan 10 gol, dan mengoleksi dua kemenangan, tiga kali seri, dan dua kekalahan sehingga menempatkan mereka dipapan tengah liga domestik.

Sementara itu dikubu Persib, mereka sedikit memiliki masalah dibarisan depan mereka, Persib sampai saat ini belum menemukan pemain asing yang berkualitas bagus, mereka hanya memiliki penyerang lokal semisal Tantan, Rudiayana, dan Yandi Sofyan Munawar. selain itu Persib tidak akan bisa didampingi pelatih mereka musim lalu Djajang Nurjaman dikarenakan lisensi kepelatihan tidak memenuhi standar asia. Mereka mempercayakan TIm kepada pelatih lain selama LCA berlangsung yakni Emral, memang Emral bukan pelatih sembarangan namun strategi dan kecocokan bersama pemain Persib belum teruji betul, Persib juga bermasalah di lini tengah mereka harus kehilangan Firman Utina yang masih mengalami cedera kala bentrok dengan Arema Cronus di Final Inter Island Cup.

Kedua tim bersemangat dan penuh keyakinan mampu melewati fase ini, mereka percaya diri untuk dapat lolos dan berlaga dipenyisihan grup LCA musim ini.

Senin, 09 Februari 2015

Yandi Siap Diandalkan Persib

Persib Bandung berangkat ke vietnam tanpa penyerang asing yang tak kunjung mereka dapatkan.

Persib akan menghadapi Hanoi T&T dalam laga play off liga champions asia, apabila Peraib bisa mengatasi Hanoi maka persib akan lolos ke penyisihan grup LCA.

Keterbatasan penyerang asing di persib membuka peluang bagi penyerang muda mereka yang baru dipulangkan dari Brisbane Roar yakni Yandi Sofyan.

Yandi yang tak lain adalah adik kandung dari Zaenal Arif ini mengungkapakan kesiapannya apabila Djanur mempercayakan pos itu bagi dia.

"Ini kesempatan emas buat saya,saya tidak akan menyia nyiakan kesempatan emas ini,ini ajang besar" ungkap Yandi.

Sepertinya Djanur tidak ada pilihan lain pasalnya dari sekian penyerang yang dimiliki Persib, hanya Yandi yang berposisi sebagai penyerang murni. Memang adapenyerang senior Tantan, bahkan Atep,M.Ridwan pernah dicoba namun masih kurang memuaskan karena bukan keahlian mereka, ada pemain muda lainya Rudiana namun Rudi tidak disertakan ke Vietnam.

Yandi berharap ini adalah awal dari imipian yang selama ini dia idamkan yaitu menjadi penyerang idola di Persib seperti kakanya di era 2000 an.

Semoga Djanur berani memberikan kesempatan bagi pemain muda tanpa tergantung pemain senior apalagi pemain asing.


Minggu, 08 Februari 2015

Persija Batal Bertemu Pemprov

Rencana pengambil alihan mayoritas saham Persija oleh Pemprov DKI tertunda sementara waktu.
Fery paulus sebagai presiden Persija mengungkap batalnya pertemuan itu dikarenakan gubernur Basuki Tjahya purnama sedang di luar kota jadi pertemuan akan di jadwalkan ulang.
Rencananya pemprov DKI akan mengambil alih saham persija, untuk tahap awal rencananya akan diambil 20%, kemudian 50%, sampai akhirnya 90% saham Persija akan dimiliki pemprov DKI.
Kesulitan dana beberapa musim terakhir disinyalir penyebab Persija harus melepas kepemilikan kepada Pemprov DKI.

KADO TERBURUK ULTAH RONALDO

Derby kota madrid berkesudahan dengan skor cukup telak 4-0 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Real Madrid yang sejatinya pemuncak klasemen sementara harus mengakui ketangguhan Atletico setelah mereka dibuat tidak berdaya di vicente calderon markas Atletico.

Madrid yang tampil pincang dilini belakang dibuat mati kutu oleh anak asuh simione, dibabak pertama Madrid harus sudah tertinggal 2-0 lewat gol Thiago.

Barisan depan madrid yang tampil full Ronaldo, Bale, Benzema dibuat tidak berdaya, bahkan terlihat jelas mereka sangat frustasi, masuknya Chicharito menggantikan Benzema pun tidak mampu merubah keadaan sampai akhirnya anton grizman menambah keungulan Atletico, dan ditutup gol Manzukic menerima umpan dari sianak hilang Fernando Toress.

Penampilan Madrid benar benar buruk mereka dibuat kebingungan diatas lapangan, lebih parahnya lagi bagi sang mega bintang Ronaldo ini merupakan kado pahit ulang tahun dia yang ke 30. Barisan tengah Madrid benar benar sangat kehilangan seorang kreator handal seperti Luca Modric.

Hasil ini mengatrol posisi Atletico untuk bersaing merih trofi La Liga musim ini Madeid masih memimpin dengan 54 poin,disusul Atletico dengan 53 poin dan Barca 50 poin namun Barcelona masih menyisakan satu pertandingan, apabila Barca bisa menang, maka persaingan La Liga musim ini dipastikan tambah menarik dan menegangkan.


Blog Archive