Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Rabu, 03 Juni 2015

SEJARAH KLUB JUVENTUS FC


  Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus   Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus
JUVENTUS, tidak asing bukan dengan nama klub sepakbola asal kota Turin Italya ini? sebenarnya di kota Turin Juventus masih mendapatkan saingan dari klub Torino namun sayang keperkasaan Juventus masih sangat sulit ditandingai oleh Torino terutama dalam masalah prestasi.
Juventus FC atau populer dengan nama Juve,si nyonya tua adalah klub sepak bola yang berasal dari Italia tepatnya kota Turin. Juventus didirikan pertama kali pada tahun 1897 oleh para siswa disekolah Massimo D'Azeglio Lyceum dengan nama Sport Club Juventus. dan kemudian berubah menjadi Foot-Ball Club Juventus pada tahun 1899 tepatnya dua tahun setelah mereka berdiri.Namun baru pada tahun 1900 Juventus mengikuti kejuaraan Sepak Bola di Italia pada saat itu seragam kebanggaan mereka berwarna pink dan celana htam tidak Hitam putih seperti yang kita kenal sekarang. Pada tahun 1905 Juve akhirnya mampu memenangi Serie-A pertama mereka ketika mereka masih bermarkas di Stadion Motovelodromo Umberto dan akhirnya mengubah seragam mereka menjadi Hitam putih seperti sekarang.
Juventus masih merupakan klub tersukses di tanah Italia melampaui pesaing mereka AC.Milan dan Internazionale Milan. Juve sudah meraih lebih dari 50 kejuaraan di berbagai ajang baik domestik, eropa ataupun dunia. dan tidak bisa dipungkiri selain AC.Milan Juventus merupakan klub penyumbang pemain timnasional bagi negaranya Italia.
 Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus   Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus
Tahun 1906 para pemain Juventus berkeinginan untuk pindah dari kota Turin dan akhirnya sang presiden Juventus kala itu Alfredo Dick keluar dari Juve dan memutuskan untuk membentuk klub tandingan yang kini kita kenal dengan nama Torino dan pada tahun 1923 Juve diambil alih oleh pengusaha pemilik FIAT bernama Eduardo Agneli yang akhirnya mampu mendirikan stadion untuk Juventus kala itu.

Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus   
Pada tahun 1930 Juventus bermarkas di Stadion Comunale saat itu pelatih mereka di jabat oleh Jesse Carver, pada masa ini Juve kurang gereget mereka kalah oleh pamor tetangga mereka yakni Torino. Namun akhirnya Juve mampu menambah koleksi gelar mereka pada tahun 1949/50 dan 1951/52 kala itu Juve diperkuat pemain John Carles dan Omar Sivori,dan Gianpaulo Boniperti dan dimusim ini pula Juve untuk ke 10 kalinya menjadi juara Serie-A dan berhak menyematkan satu bintang diatas logo mereka, masa ini pula Omar Sivori mendapat penghargaan pemain terbaik eropa.
Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus  Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus
Di era kepelatihan Trappatoni di tahun 80 an Juve benar benar sangat perkasa di Serie-A di era Trapp Juve berhasil menggondol 4 kali juara Serie-A dan puncaknya Juve mampu merenguh Scudetto ke 20 mereka pada tahun 1982. Pemain mereka Paulo Rossi menjadi pemain terbaik Eropa 1982 kala itu, dan setelah itu Platini meraih pemain terbaik eropa berturut turut pada tahun 1983,1984,1985, dan ditahun 1985 Juve merebut juara Liga Champions setelah gol semata wayang Platini menghancurkan harapan Liverpoll kala itu namun tragisnya dalam partai itu terjadi Insiden kerusuhan yang menyebabkan tewasnya 39 pendukung Juve akibatnya tim-tim dari Inggris mendapat hukuman dilarang tampil dalam kancah eropa selama lima tahun.
Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus  Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus
Selepas itu diera 90 an Juve harus pasrah dengan kejayaan Napoli dengan mega bintang mereka Diego Maradona dan kebangkitan dua tim kota Milan, AC.Milan dan Inter bahkan di era ini boleh dibilang eranya AC.Milan. dengan pemain pemain seperti Gulit,Vanbasten, di Napoli ada Maradona.
Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus  Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus
Perjalanan Juve dikanacah sepak bola italia tidak mulus begitu saja pada tahun 2006 Juve di fonis sebagai salah satu klub yang terlibat dalam kasus Calciopolli bersama klub lainnya seperti AS.Roma,AC.Milan , SS.Lazio dan Viorentina. Juve harus rela turun kasta dan hanya bermain di Serie-B kala itu, namun masih banyak pemain yang masih loyal terhadap Juve dan enggan pindah ke klub lain meskipun mereka bermain di kasta kedua salah satunya adalah Del Pierro dan Bufon. Tidak butuh waktu lama dibawah asuhan pelatih asal Prancis Didier Descham Juve akhirnya berbenah dan berhasil kembali ke Serie-A pada musim 2007-2008. nama nama top dunia seperti Nedved,Trezeguet,Buffon,Dellpiero masih memperkuat Juve kala itu.

Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus  Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus
Sepulangnya ke Serie-A Juve sempat kewalahan menghadapi tim tim seperti Udinese,Roma, Milan dan Inter bahkan Inter sangat menguasai Serie-A kala itu setidaknya sampai periode 2009-2010, Namun setelah itu Juve kembali bangkit mereka mampu kembali bersaing di papan atas Serie A bersama Roma, Juve mendatangkan Pemain pemain seperti PIrlo dari AC.Milan, Vidal, Tevez dari City. Puncaknya musim 2014/15  kejayaan Juventus benar-benar memuncak setelah mereka mampu menjuarai Serie-A kemudian Juventus mampu meraih Copa Italia kini Juve berkesempatan menyamai rekor Internazionale dengan merekuh gelar Liga Champions namun untuk itu semua Juve harus mampu mengandaskan klub Barcelona yang dihuni pemain-pemain kelas satu dunia seperti Messi,Suarez,Neymar jr.

Namun sayang keperkasaan Barcelona sepertinya belum mampu diruntuhkan Juve musim ini Juve harus mengubur mimpinya menjadi juara Liga Champions 2014/2015 setelah di Final dikandaskan Barcelona dengan Skor 1-3 lewat gol Rakitic,Suarez,dan Neymar jr, dan gol semata wayang Juve dicetak oleh Moratta.
Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus  Hasil gambar untuk Foto Sejarah klub Juventus

Hasil gambar untuk Foto Juventus Vs Barcelona Final Liga Champions 2015  Hasil gambar untuk Foto Juventus Vs Barcelona Final Liga Champions 2015




0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive