Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Selasa, 10 Februari 2015

Profil dan Biografi Singkat Zaenal Arif (Dari Garut,Bandung,Samarinda,Bogor, Berakhir di Madura)

                 
Siapa yang tidak kenal dengan pemain yang satu ini terutama publik Jawa Barat, ya dia adalah Zaenal Arif pria kelahiran Garut 3 januari 1981 ini adalah salah satu mantan pemain hebat seangkatan dengan Bambang pamungkas dan Ilham Jaya kusumah.
    
Arif memulai karir bersama klub tempat dia dilahirkan Persigar Garut di usia 16 tahun, disana dia hanya bertahan selama 1 tahun saja karena klub kebanggaan dan impiannya yakni Persib Bandung memanggil dia untuk bergabung dan membela Persib di Liga Indonesia kala itu. rupanya pengalaman arif masih kurang buat klub sebesar Persib, selama satu tahun membela Persib Arif hijrah ke Persita tangerang pada tahun 2000, disana rupanya kebintangan pemain yang akrab disapa Abo ini mulai bersinar, bersama tandemnya Ilham Jaya Kusuma dia mampu menjadi duet mematikan kala itu hingga akhirnya dia masuk timnas Indonesia.

Setelah merasa cukup dengan pengalamannya, Zaenal Arif kembali mencoba peruntungan bersama Persib Bandung di tahun 2006 sampai dengan 2009, namun rupanya Arif kurang berjodoh dengan Persib, karirnya naik turun bersama Persib terutama kala dia kalah bersaing dengan para penyerang asing seperti Hilton Moriera. Namun para Bobotoh kala itu tetap memuja sang bintang, bahkan meskipun hanya sebentar berkiprah bersama Persib, Arif dimasukan kedalam daftar pemain legenda dihati para pendukung setia Persib diseluruh plosok Jawa Barat. Kebintangan Abo bersama Persib meredup sebenarnya bukan dikarenakan buruknya penampilan sang pemain namun, Abo menurun dikarenakan sering mengalami cedera yang mengharuskannya beristirahat membela Persib.
   
Selepas dari Persib Arif mencoba peruntungannya ditanah kalimantan bersama Persisam Putra Samarinda, disanapun Arif kurang bersinar meskipun dia tampil secara reguler. Namun nama besar Zaenal Arif memang mengkilap, meskipun kurang dalam kontribusi mencetak gol, dia mampu memberikan permainan olah bola yang meikat hati pendukung disana tak ayal Zaenal Arif disayangi di Persisam. Kemudian Arif kembali ke jawa barat untuk membela klub asal kota Bogor Persikabo Bogor disana Arif kembali mencuri perhatian para penikmat keindahan lapangan hijau namun di sana dia hanya bertahan selama satu musim saja.
    
Rupanya petualangan Arif belum berhenti dia mencoba peruntungan ke dataran Madura untuk memperkuat Persepam Madura, lagi lagi disana Arif menunjukan kelasnya sebagai seniman lapangan bola, kelihaiannya memainkan bola sampai akhirnya dia ditunjuk menjadi Kapten kala itu. skill individu arif menyihir para pendukung di Madura dan sekali lagi nama Zaenal Arif terpatri didada pendukung Persepam Madura.

      
Di Garut,Bandung, Jawa Barat, Kalimantan, Sampai Madura nama seorang Zaenal Arif tidak akan pernah terlupakan di penghibur sejati diatas lapangan Hijau, dia pemain yang penuh inovasi dan benar benar tahu bagai mana memikat hati pelatih,terutama Fans dari klub yang dia bela. kini Arif sudah pensiun dari kancah sepakbola nasional dan dia sedang asik menikmati masa pensiunnya dengan berkarir di lingkungan Pemkot bandung (PNS).

Nama Lengkap : Zaenal Arif
Panggilan : Abo
TTL : Garut 3 januari 1981
Posisi : Penyerang

Karir KLub :
  • 1997 : Persigar
  • 1998-1999 : Persib
  • 2000-2006 : Persita
  • 2006-2009 : Persib
  • 2009-2010 : Persisam
  • 2010-2011 : Persikabo Bogor
  • 2011-2013 : Persepam Madura


0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive