Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Sabtu, 08 Maret 2014

YANDI SOFYAN MUNAWAR (INDONESIA - BRISBANE ROAR )


Yandi Sofyam Munawar pemuda kelahiran Jakarta, Indonesia 25 Mei 1992 adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Indonesia. Yandri adalah adik kandung dari mantan pemain timnas Indoneisa dan Persib Bandung Zaenal Arif.
     
Yandi adalah salah satu pemain yang masuk dalam proyek PSSI di Uruguay bersama pemain muda lainnya seperti Syamsir Alam yang dibina dan digembleng bersama tim SAD Indonesia di Uruguay. Yandi akhirnya dilirik oleh salah satu klub Belgia CS. Visse bersama Alam dan Alfin tuasalamoni.



Yandi memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Visse yang seharusnya selesai tahun 2014 karena dia jarrang mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di Vise dan memutuskan untuk bergabung dengan tim asuhan RD bersama Arema Cronous. Ternyata keputusan Yandi untuk pindah ke Arema pun masih mendapatkan hambatan Yandi masih kalah bersaing dengan pemain Arema lainnya seperti Beto, Gonzales, dan Greg.
        
Yandi juga sempat memperkuat Tim Nasional Indonesia U-17 dan U-19 dalam rentang 2008-2009. Selama memperkuat Timnas Indonesia junior Yandi Sofyan berhasil menciptakan 4 gol. Yandi salah satu pemain yang direkrut Rahmad Darmawan untuk masuk ke tim U-23. Yandi merasa gembira diberi kesempatan mengikuti seleksi Timnas U23. Dirinya bertekad untuk bisa menembus sampai tahap-tahap seleksi berikutnya dan memberikan yang terbaik untuk bisa lolos.

Musim ini Yandi mencoba peruntungan di negara tetangga Australia untuk bergabung dengan Brisbane Roar, setelah sebelumnya pemandu bakat dari Brisbane melihat bakat dan kemampuan Yandi ketika dia memperkuat timnas U-23. Yandi Sofyan Munawar bertekad memperlihatkan kemampuan dirinya di Brisbane Roar, dan berambisi masuk ke dalam skuat inti tim yang berlaga di National Premier League (NPL).

       
Yandi menambah daftar pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri. Meski sudah berpengalaman saat lama bermukim di Uruguay dan Belgia, Yandi merasakan ada perbedaan sesaat kedatangannya di Brisbane Roar. Sebelumnya Yandi sebenarnya di incar klub impiannya yakni Persib Bandung, namun dia masih ingin bermain di luar untuk mengasah kemampuannya sebagai seorang bomber haus gol seperti yang pernah dirasakan kakak kandungnya Zaenal Arif.

"Suatu saat nanti saya sangat ingin bermain di Persib dan menjadi Legenda di klub kebanggaan saya sendiri"

          

Nama Lengkap : Yandi Sofyan Munawar
Tanggal Lahir : Jakarta 25 Mei 1992
Tinggi Badan : 175 cm
Berat badan : 67 Kg
Posisi : Penyerang
Negara : Indonesia
Karir Klub : -SAD Indonesia
                   - CS. Vise Belgia
                    - Arema Cronous Indonesia
                   - Brisbane Roar Australia
Karir Timnas : Timnas Indoneisa U-17, U-19, U-23

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive