Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Kamis, 20 Maret 2014

Robin Van Persie Bawa MU lolos Liga Champions

  Eksekusi penalti Van Persie yang membuka keunggulan Man.United atas Olympiakos (Foto: Phil Noble/REUTERS)
Fantastic, satu kata untuk memuji ketajaman seorang RvP ( Robin Van Persie), dalam leg ke dua lanjutan liga champions penyerang belanda tersebut mampu mencetak tiga gol untuk membalikan keadaan dan membawa MU lolos ke babak selanjutnya liga champions 2013/14.

Dalam laga sebelumnya MU mampu di taklukan wakil negeri 1000 dewa Yunani Olympiakos dengan skor 2-0, itu artinya anak asuh Moyes harus bisa unggul 3-0. MU  yang butuh tiga gol untuk lolos langsung tancap gas, di menit ke enam tendangan bebas Roony masih bisa digagalkan penjaga gawang Olympiakos, Roberto.

Serangan terus gencar dilakukan oleh pasukan setan merah hingga akhirnya pada menit 25 Van Persie dilanggar dikotak 12 pas dan wasit menunjuk pinalti untuk MU. RvP yang menjadi eksekutor mampu menunaikan tugasnya dengan baik dan membawa MU unggul 1-0 (1-2).

Asik menyerang United sempat dikejutkan oleh beberapa serangan balik pemain Olympiakos namun penampilan baik De Gea mampu menyelamatkan serangan serangan anak anak Benfica. RvP kembali menambah gol kedua united setelah menerima umpan dari tandemnya Roony yang sebelumnya menerima umpan dari Giggs. Skor berubah menjadi 2-0 itu artinya agregat menjadi imbang (2-2).

Para pemain United semakin bersemangat memasuki babak kedua menit ke 52 Van Persie mampu mencetak hatric pertamanya di eropa musim ini melalui tendangan bebas cantik yang tidak mampu dijangkau oleh Roberto. Skor berubah menjadi 3-0 United unggul agregat menjadi (3-2).

Masih memiliki peluang lolos pasukan Joel Campbell dkk mencoba bangk;it dan mengambil alih kontrol pertandingan. serangan terus dilakukan oleh Olympiakos melalui David Fuser, Dominguez namun usaha mereka masih gagal. Hingga babak kedua usai United mampu mempertahankan kemenangan 3-0 dan lolos kebabak berikutnya setelah unggul agregat 3-2.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive