Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Sabtu, 08 Maret 2014

Indra Syafri Mendapat Gelar Pelatih Terbaik Versi KONI

       
 Ketika timnas Indonesia U-19 mampu meraih gelar AFF 2013 dan berhasil lolos ke partai final piala asia U-19 setelah berhasil menyingkirkan tim kuat asia korea selatan dengan skor cukup meyakinkan 3-2, sepak bola tanah air sedikit bergairah kehadiran sosok Indra Syafri menjadi cahaya bagi sepak bola tanah air.


Antusias masyarakat Indonesia sekarang lebih tertuju pada para pemuda 19 tahun daripada TImnas U-23 atau Timnas Senior. Hal itu bisa kita lihat animo masyarakat ketika Evan Dimas cs bertanding, Semua stadion penuh disesaki penonton berbanding terbalik ketika timnas U-23 atau TImnas Senior yang dihuni para pemain tenar dan ternama Indonesia seperti Greg, Boaz, Firman, Meiga, Ridwan, Hamka dll, masyarakat sangat terlihat kurang antusias menonton pertandingan tersebut.

Raihan prestasi yang ditorehkan para pemain muda tersebut membuat nama mereka melambung tinggi melebihi ketenaran para pemain senior mereka nama nama seperti Syamsir Alam, Diego, Yandri Atep ,Tibo semuanya seolah lenyap begitu saja. tak jauh berbeda dengan Indra Syafri, nama pelatih kelahiran Lubuk Nyur Sumatra Barat ini melambung tinggi mengalahkan nama besar Beni Dollo, RD, Nil Maizar, Riedl, dll.

Terakhir Indra Syafri mendapatkan penghargaan pelatih terbaik 2014 versi KONI. namun sang pelatih masih merendah "Saya belum tepat menjadi pelatih terbaik penghargaan ini pantas diberikan untuk anak anak U-19" kata Indra saat memberikan sambutan dalam acara Rapat KOI Jumat 7/3.

"anak anak menunjukan rasa nasionalisme yang sangat tinggi mereka datang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia dengan latar belakang yang berbeda namun mereka menunjukan kepada kita semua bahwa mereka mencintai Indonesia, hal itu yang menjadi motofasi lebih buat mereka" sambung Indra.

Kita harus mengakui rasa kecintaan mereka terhadap sepak bola, dan negara mereka. Siapa yang kenal nama Evan Dimas, Ilaham,Yabes, dan beberapa pemain timnas lainya mereka datang dari daerah yang sebelumnya kita tidak kenal daerah tersebut. tapi sekarang mereka benar benar sangat membanggakan buat keluarga khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya. hal yang sangat kita ingin lihat tertanam pula dalam diri pemain senior timnas Indonesia.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive