Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Sabtu, 22 Juni 2013

PESEPAKBOLA MUSLIM PART II

 
Sumber(muslimdaily.net)
Demba Ba Menolak Perayaan Sampanye "allhamdulilah" Kicaunya di akun tweter
LONDON: -Pemain klub Chelsea, Inggris yang beragama Islam Demba Ba menjadi 'man of the match' dalam pertandingan Piala FA melawan Manchester United hari ini, Senin 01/04. Chelsea menang 1-0, dan gol kemenangan klub asal London itu dicetak Demba Ba.

Menariknya, setelah pertandingan berakhir Demba Ba yang terpilih sebagai 'man of the match' menolak tradisi menerima botol sampanye dan meminumnya. Pemain berkulit hitam asal Senegal ini memilih memberikan botol minuman beralkohol itu kepada rekannya, kiper Chelsea Petr Chec.

Setelah mencetak gol, striker bernomor 29 ini juga identik dengan perayaan 'sujud sukurnya' di pojok lapangan.
Usai pertandingan Demba Ba langsung update status di Twitter dengan ucapan Alhamdulillah.
Sebelumnya punggawa City Yaya toure yang sempat menolak perayaan tersebut dengan penuh keyakinan di depan wartawan dia berkata maaf saya seorang muslim..

Jumat, 21 Juni 2013

KISAH PESEPAKBOLA MUSLIM DI EROPA (menyambut bulan Suci ramadhan)

                             Pemain Top Muslim Dunia Menyikapi Ramadhan 

Siapa yang bisa menyangkal klo Eropa salah satu kiblat dari olahraga sepak bola selain amerika latin, mungkin sepengetahuan kita di eropa kalo muslim disana sangat minoritas sekali namun hal itu bukan berarti muslim disana tidak ada pemain bola ternama yang beragama Islam, berikut ini saya paparkan sedikit kisah Pemain Top Muslin di Eropa menyikapi bulan suci Rhomadon yang sebentar lagi akan datangBerikut kutipan yg bersumber dari nizar hamdun.blogspot.com
                                                      Frederic Kanoute

Menolak menggunakan seragam Sevilla karena disponsori oleh rumah judi, bahkan ketika seragam itu digunakan, Kanoute menutupinya dengan plester hitam. Ketaatan Kanoute dalam mengamalkan ajaran Islam juga mendapat dukungan penuh dari Sevilla. Ia diberi jersey (seragam) khusus tanpa sponsor. Hal itu karena sponsor utama Los Palanganas, 888.com, adalah situs judi yang bertentangan dengan ajaran Islam. Ia juga menyumbangkan seluruh hasil penjualan kaosnya untuk beramal.
Tetap menjalankan ibadah puasa saat Ramadhan meskipun harus bertanding selama 90 menit, dan suhu yang bisa mencapai 40 derajat celcius. Tahun lalu di bulan Ramadhan di Eropa siang hari lebih panjang waktunya daripada malam hari, matahari bersinar selama 13 jam dari pukul 6.30 pagi hingga 20.00. Dan pertandingan biasanya digelar 2 jam sebelum waktu berbuka puasa.

Tahun 2007, Kanoute membayar 700.000 dolar US untuk membeli masjid di Sevilla. Awalnya, komunitas Islam di Spanyol menyewa tempat itu untuk menjalankan sholat, merasa prihatin. Kanoute pun membelinya untuk disumbang kepada umat Islam di Spanyol. Kanoute oleh komunitas Islam di Sevilla diminta membantu dan akhirnya bangunan itu dibeli Kanoute dan sampai sekarang menjadi tempat sholat komunitas Islam di Sevilla.
Yang paling controversial dari Kanoute adalah ketika Israel membombardir Palestina, akhir tahun 2008 hingga awal Januari 2009. Fredrick Kanoute, striker Sevilla yang beragama Islam dan berasal dari Mali, usai menjaringkan bola ke gawang lawan, membuka bajunya untuk memperlihatkan kaos dalamnya yang bertuliskan “Palestine”. Kata Palestina itu ditulis juga dalam beberapa bahasa yang lain. Ini tentu saja dimaksudkan sebagai dukungan Kanoute pada Palestina yang tengah digempur oleh pasukan Israel di Gaza.
*Salut ane am Frederic Kanoute gan,,
                                                      Mesut Ozil

Warga negara Jerman yang beragama Islam. Walaupun dibulan Ramadhan ia tak meninggalkan kebiasaanya berdoa dan membaca Al Qur’an. Sesibuk apapun ia selalu berusaha untuk membaca Al Qur’an.
Bahkan ketika akan menghadapi pertandingan Piala Dunia di Afrika Selatan beberapa waktu yang lalu ia selalu membaca ayat-ayat suci agama yang diyakininya itu. Jika sedang membaca Al Qur’an, dirinya yang juga keturunan Turki ini menjelaskan bahwa teman-temannya juga sudah maklum untuk memberikan kesempatan buatnya menyelesaikan bacaan dan tidak buru-buru mengajaknya berbincang-bincang.
Sebagai seorang Muslim, Mesut Ozil merasakan bulan Ramadhan saat ini memberikan banyak keberkahan tersendiri, karena dibulan Ramadhan tahun inilah pamornya makin berkibar dipentas sepakbola Eropa. Pemain yang gemar membaca Al Qur’an ini dibayar mahal oleh klub raksasa Spanyol, REAL MADRID.
                                                      Eric “Bilal” Abidal

Sejak masuk Islam, Abidal berusaha menjadi Muslim yang taat. Kariernya di lapangan hijau kian moncer. Penggemar La Liga Spanyol pasti mengenal sosok Eric Abidal. Ia dikenal sebagai bek andal yang memperkuat FC Barcelona dan Timnas Prancis. Ia suka membaca Al Quran sebelum bertanding.
Di setiap sesi latihan klub sepakbola Barcelona, Eric sering terlihat membawa tas kecil, mungkin banyak yang mengira isi tasnya si eric sama seperti teman teman di klubnya barcelona jika latihan bola: sepatu dan perlengkapannya yang menunjang untuk latihan.
Sebenarnya yang eric bawa dan membedakan isi tas kecilnya dengan pemain bola lain adalah alqur’an, Kitab suci Ummat islam di seluruh dunia yang “kini” menjadi agama
Minoritas di eropa.
                                                      Karim Benzema

Striker anyar Real Madrid, Karim Benzema juga menjalankan puasa. Lahir di Lyon, Prancis 19 Desember 1987, Benzema merupakan striker andalan tim nasional Prancis. Sama seperti legenda Prancis, Zinedine Zidane, Benzema juga berdarah Aljazair.
Beruntung bagi Benzema, puasa tahun ini dia tidak sendirian di Santiago Bernabeu. Setidaknya ada Mahmadou Diarra dan Lassana Diarra yang juga beragama Islam.
Ketiganya tetap menjalankan puasa meski harus membela Madrid, tak heran jika tim dokter Madrid terus memantau perkembangan fisik ketiga pemainnya selama bulan Ramadan. Baik Benzema, Mahmadou dan Lassana diberikan nutrisi tambahan agar tidak terkena dehidrasi selama menjalani ibadah puasa tahun ini.
Beruntung bagi Madrid, Ramadan tidak terlalu berpengaruh besar saat mereka tampil.
                                         Sami Khedira

Seperti halnya Ozil, Khedira merupakan pemain timnas Jerman keturunan yang juga memeluk agama islam. Ayahnya berasal dari Tunisia. Tetapi seperti halnya Ozil, Khedira juga tidak melakukan puasa Ramadhan secara penuh. Tentu saja karena tuntutan pekerjaannya. Sebenarnya, ketika masih bermain di VfB Stuttgart, Khedira selalu berpuasa di bulan Ramadhan, tetapi kini ia memilih mengikuti jejak rekan setimnya di Real Madrid tersebut.
“Seorang muslim seharusnya berpuasa selama 30 hari sejak matahari terbit hingga tenggelam. Tetapi saya seorang atlet yang kompetitif, saya membutuhkan tenaga saya, yang tak mungkin saya miliki tanpa makanan,” ujar Khedira dalam sebuah wawancara.
Apa yang dilakukan oleh Khedira dan Ozil ini cukup bisa dipahami mengingat ternyata dewan muslim nya Jerman (seperti MUI di Indonesia) ternyata mengizinkan atlet-atlet profesional untuk tidak berpuasa di bulan Ramadan.
                                           Christian Negouai

Ia terpilih sebagai pemain yang wajib di tes doping dan harus diambil sample urine-nya. Karena Negouai sedang berpuasa maka urine itu tidak mau keluar, Kevin Keegan (Manajer Manchester City kala itu) menyodorkannya air putih untuk diminum agar urine-nya bisa segera keluar,namun Negouai tetap menolaknya karena ia sedang berpuasa. Negouai memilih membayar denda 2.000 pound dari kantongnya daripada harus membatalkan puasa.





                                                       Kolo Toure

Mengaku pernah mencoba tetap berpuasa, tapi kondisi latihan berat memaksa ia membatalkan puasanya. “Tapi saya pasti akan menggantinya di hari atau bulan lain. Itu adalah konsekuensi sebagai seorang muslim,” ujar Toure.




Franck Ribery

Mualaf setelah menikahi seorang gadis Perancis keturunan Maroko. Memiliki nama Islam yaitu Frank Bilal Ribery. Menurutnya Islam membawanya pada keselamatan. Islam yang menjadi sumber kekuatannya di dalam maupun di luar lapangan. Di saat ia mengalami masa-masa sulit dalam karirnya, Islam datang memberikan kedamaian. Ribery mengaku sebagai seorang muslim yang tidak pernah meninggalkan sholat wajib 5 waktu. 

                                          Nicolas Anelka

Mualaf yang memeluk Islam saat bermain di klub Turki Fenerbache. Memiliki nama Islam yaitu Abdul-Salam Bilal. Dalam wawancara yang dimuat di Match, majalah terbitan Perancis Anelka berkata, “Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam maupun di luar lapangan. Saya menjalani karier yang berat. Saya kemudian berketetapan hati untuk menemukan kedamaian. Dan akhirnya saya menemukan Islam.” Anelka tetap menjalankan puasa 1 bulan penuh meskipun di tengah kompetisi.




                                 Momo Sissoko,,Sulley Muntari dan Mohamadou Diarra

Mereka adalah pesepakbola muslim yang tetap memilih menjalankan puasa di bulan Ramadhan meskipun ada pertandingan,menurut dia,berpuasa justru memberi kekuatan untuk mengatasi kesulitan.

Rabu, 19 Juni 2013

PESEPAKBOLA WANITA TERCANTIK

Sepak Bola memang menjadi olahraga paling populer di dunia Pria,Wanita, tua muda, semua mengemari sepak bola. Dewasa kini sepak bola tidak hanya digemari kaum adam saja namun kaum Hawa pun sekarang mulai ambil bagian dalam olahraga ini. Berikut 5 Pesepakbola Wanita Paling Hot di Dunia.

1. Tatiana Ariza

 
Timnas Colombia

2. Selina Wagner
   
Timnas Jerman

3. Anouk Hoogendijk
  

FC.Utrach Timnas Belanda

4. Laure Boulleau

Timnas Prancis
Laure Juga menjadi model aperel Nike















5. Hope Solo
Kiper dari Atlanta Beat


mereka bukanhanya berparas cantik namun mereka juga memiliki olah bola yang ciamik diatas lapangan Hijau, Berbagai aperel olahraga berebut memakai jasa mereka dalam memasarkan produk mereka.











KLASEMEN LIGA INDONESIA ( ISL )


Liga Super Indonesia
                                                        
No. Tim P W D L F A W D L F A W D L F A GD Pts
1 Persipura 25 19 6 0 58 12 11 2 0 35 5 8 4 0 23 7 46 63
2 Arema 25 15 5 5 48 20 11 1 1 37 10 4 4 4 11 10 28 50
3 Sriwijaya 24 15 3 6 42 36 8 3 1 20 10 7 0 5 22 26 6 48
4 Persib 24 14 5 5 54 32 12 1 0 38 14 2 4 5 16 18 22 47
5 Mitra Kukar 24 13 4 7 38 34 8 2 1 22 13 5 2 6 16 21 4 43
6 Barito Putera 24 12 4 8 41 32 10 1 0 27 9 2 3 8 14 23 9 40
7 Persisam 24 9 8 7 36 33 7 3 1 20 11 2 5 6 16 22 3 35
8 Persiram 25 8 10 7 33 27 6 6 1 20 9 2 4 6 13 18 6 34
9 Persela 24 7 8 9 41 33 5 6 2 27 12 2 2 7 14 21 8 29
10 Persija 25 8 5 12 28 34 4 3 6 18 18 4 2 6 10 16 -6 29
11 Persepam 24 7 7 10 26 35 4 4 4 16 16 3 3 6 10 19 -9 28
12 Gresik United 25 7 7 11 27 37 5 2 6 14 17 2 5 5 13 20 -10 28
13 Persiba 24 6 7 11 23 31 5 4 2 17 11 1 3 9 6 20 -8 25
14 Pelita BR 26 5 10 11 31 41 4 5 4 16 17 1 5 7 15 24 -10 25
15 Persiwa 25 7 3 15 27 41 6 2 4 17 11 1 1 11 10 30 -14 24
16 Persita 24 5 8 11 22 38 3 6 4 15 17 2 2 7 7 21 -16 23
17 Persidafon 25 5 5 15 26 45 4 2 6 15 16 1 3 9 11 29 -19 20
18 PSPS 25 4 5 16 21 61 4 2 6 14 18 0 3 10 7 43 -40 17

Selasa, 18 Juni 2013

Biografi RADJA NAINGGOLAN (Pemain Indonesia-Belgia)



 
Kita pasti kenal dengan nama-nama seperti Irvan Bachdim, Kim Jefri kurniawan , Maitimo dan masih banyak lagi pemain bola lainnya.

Untuk Pria satu ini mungkin masih agak sedikit awaw di telinga para pecinta sepak bola tanah air, ada seorang pria keturunan Indonesia lainnya yang karirnya lebih menanjak daripada nama-nama diatas dia bermain disalah satu Club Italia yaitu Cagliari dia Bernama RAJA NAINGGOLAN Raja adalah keturunan Indonesia Belgia.

Januari 2010 menjadi titik balik bagi pemain keturunan indonesia belgia Radja Nainggolan. Untuk pertama kalinya ia bisa berkarir di Serie-A. setelah Klub lamanya Piacenza meminjamkannya ke Cagliari. 

“Saya datang ke Cagliari dengan rasa antusias. Target saya ada bertumbuh dan berkembang di Seri A,” ungkap Radja Nainggolan yang lahir di Antwerp, Belgia   seperti dilansir Goal.
“Saya dapat bermain di segala posisi di lapangan tengah. Saya merasa lebih baik di sisi kiri, tapi saya berharap bisa mendapatkan tempat di dalam tim ini,” harapnya.

Banyak pengamat sepak bola yang memandang Raja sebelah mata maklum dia baru pertama kalinya berlaga di kompetisi elit eropa, namun raja benar-benar menepati janjinya untuk bermain dengan antusias dia tumbuh dan berkembang di Cagliari sehingga Club-Club elit Eropa mulai melirik kemampuannya dilapangan Hijau, permainan keras ala Medan dan taktis ala eropa dia suguhkan dengan sempurna tercatat dua Club Besar Eropa berhasrat mendatangkan Raja Ac.Milan, Real Madrid berburu tanda tangan Raja


Ketua Umum Cagliari, Massimo Cellino sangat yakin jika Radja bisa mempertahankan performanya, ia bisa berseragam Madrid suatu saat nanti. “Saya puas dengan penampilan Nainggolan dan yakin suatu saat di akan mengenakan kostum Los Blancos. Tetapi dia masih muda, baru berusia 22 tahun dan kami akan menahan kepergiannya satu musim lagi,” ujar Cellino mengomentari performa apik Nainggolan.

Bahkan Husus AC.Milan, mereka benar-benar berhasrat untuk mendatangkan Raja guna diproyeksikan mengisi atau menggantikan pos yang bakal di tinggal Gatuso kelak. Berbagai cara club-club besar untuk mendekati dan merayau Radja hingga akhirnya mereka harus Gigit jari karena Radja lebih memilih Club sekelas Cagliari, bahkan dikabarkan saat ini Inter Milan dan Totenham berhasrat mendatangkan Radja nainggolan. namun berita itu masih sebatas Rumor belaka karena Radja sekarang kenyataanya masih berada di Cagliari.

Pada musim 2008/2009, Radja merumput 38 kali, mencetak 3 gol dan membantu Piacenza mengakhiri musim di peringkat ke-10. Cagliari pun kepincut. Mereka meminjam Radja pada Januari 2010 dengan opsi bisa memboyongnya secara permanen di akhir musim. Tampil dalam 7 pertandingan ternyata sudah cukup meyakinkan pihak klub Sardinia untuk mempertahankannya.
Hingga saat ini, Radja telah mengantongi 101 penampilan bersama I Rossoblu dengan koleksi 5 gol. Performa gemilang bersama Cagliari membuat Juventus, AC Milan, Inter Milan dan Napoli sempat menaruh perhatian lebih dan berusaha menarik Radja keluar dari Stadio Is Arenas. Namun, Radja belum kemana-mana. Ia masih bersama klub yang baru sekali menjuarai Serie A.
Segala pencapaian tersebut membuat kita tak perlu malu untuk sedikit bangga dengan sosok Radja. Darah Indonesia masih mengalir di tubuhnya. Satu hal yang mungkin kita sesali, ia tak bisa lagi memperkuat tim nasional Garuda. Radja sudah pernah mengenakan seragam kebanggaan Belgia di tingkat senior.
Sejak tahun 2004, Radja sudah menjadi bagian dari Rode Duivels. Di tingkat U-16, U-19, U-20 dan U-21 ia terpakai. Kesempatan bermain di level senior ia dapatkan saat Belgia berlaga di Piala Kirin 2009, tepatnya ketika melawan Chili. Ditambah dengan 3 kali bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Rumania, Yunani dan Slowakia pada tahun 2011-2013, caps Radja sudah menyentuh angka 4. (sumber:supersoccer.co.id)
Lebih Pilih Timnas Belgia
Radja adalah Pria keturunan Batak dari ayahnya nama Nainggolan adalah nama Marga dari sang ayah sedangkan ibunya Lizi keturunan asli Belgia, harapan sempat muncul dibenak masyarakat pecinta Bola Indonesia, banyak yang berharap Radja mau membela Garuda seperti yang telah dilakukan Irfan Bachdim saat ini namun sayang harapan itu kandas setelah Radja lebih memilih untuk memperkuat Negara ibunya yaitu Belgia.




Biodata Radja
Nama lengkap: Radja Nainggolan
Tempat, tanggal lahir: Atwerp (Belgia), 4 Mei 1988
Tinggi/berat: 177 cm/65 kg
Posisi: Gelandang
No punggung: 4 (Cagliari)

Senin, 17 Juni 2013

TIDAK MENERIMA GAJI PEMAIN PSMS UNJUK RASA

PSMS Segera Gelar Uji Fisik dan Kesehatan 34 Pemain Seleksi
Sungguh malang pemain PSMS mereka belum mendapatkan Hak mereka berupa Gaji dari managemen PSMS menurut diberitakan Dewi bola.com 11 Pungawa PSMS melakukan Unjuk rasa guna menuntuk hak mereka, 11 pemain tersebut antara lain Erwin Ramadhana (penjaga gawang), Ardana Siregar (kiper), Zulham Saputra (kiper), Dodi (stoper), Hardiyantono (kapten, stoper), Alamsyah Nasution (gelandang), Susanto (bek), Aidun Sastrautami (gelandang), Tri Hardiansyah (gelandang), M Irvan (gelandang) dan Wiganda Pradika (bek).

Sayang, aksi mereka ini tidak ditemui oleh perwakilan dari PSSI. Para pemangku jabatan di otoritas sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut tengah sibuk melakoni Kongres Tahunan PSSI di Surabaya.

Ditengah kisruh kubu PSMS ketua umum mereka malah memilih untuk mengikuti kongres PSSi daripada menyelesaikan masalah interen mereka dengan para pemain, Aksi mereka pun bukanhanya tidak ditanggapi oleh Managemen PSMS namun pengurus PSSi yang seharusnya dapat menengahi masalah ini pun seolah-olah enggan menemui Para pemain.

lebih parahnya lagi menurut yang diberitakan DewiBola.com Para pemain PSMS ini sempat terlunta-lunta di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Senayan. Beruntung, mereka mendapat bantuan tempat tinggal sementara dari salah satu pendukung PSMS di kawasan Pasar Rebo, Ali Gultom.

Beruntung mereka masih mendapatkan bantuan dari para SMECk (pendukung PSMS) yang berada di Jakarta dan sekitarnya, seperti yang kita ketahui PSMS Medan adalah salah satu Club kebanggaan warga Medan dan kebanggaan Indonesia pula, pada era Perserikatan PSMS bersama dengan Persib Bandung boleh dibilang cukuop menguasai persepak bolaan tanah air kala itu, namun sayang laga El-Clasico sesungguhnya di Indonesia antara PSMS VS PERSIB BANDUNG Saat ini sangat sulit di saksikan, berbanding terbalik dengan PSMS justru Persib Bandung menjelma menjadi salah satu Club Kaya di tanah Air.

"Bangkit PSMS kami Rindu permainan keras ala medan beradu dengan Permainan Taktis ala PERSIB BANDUNG" kami segenap warga Bandung turut Prihatin dengan kondisi PSMS saat ini"

PROFIL ROBBY DARWIS (PERSIB BANDUNG) INDONESIA

Legenda Persib Bandung Indonesia

 
Robby Darwis lahir di Bandung pada tanggal 30 Oktober 1964,adalah seorang pemain legendaris sepakbola nasional,khususnya legenda PERSIB Bandung di era 90an,ia adalah pemain pertama Indonesia yang bermain di luar negeri yang ketika itu bermaun di Liga Jepang.
Di tim nasional Indonesia (1987-1997), ia tampil sebanyak 53 kali dan mencetak 6 gol.

Di Liga Indonesia 2007 Robby Darwis menjadi asisten pelatih Persib (Arcan Iurie), dan cuti dari pekerjaan sebelumnya yaitu sebagai bankir di BNI 1946.






Sosok Robby sangat menjadi panutan dan Idola di kubu Persib Bandung dan para pecinta persib bandung diseluruh dunia, sosok postur tubuh tinggi besar membuatnya dijuluki si Bima salah satu tokoh pewayangan yang bertubuh besar. Kalimat "HILIK KU AING" seolah olah sudah menjadi kalimat itu milik kang Robby.. banyak bobotoh (pendukung Persib) menirukan kalimat itu.

Robby pun tidak hanya dicintai para pendukung Persib saja bahakan kang Robby sangat dicintai dan disegani di Timnas boleh dibilang salah satu Libero terbaik yang pernah dimuiliki Timnas saat itu bahkan sampai sekarang.
Kepribadian yang supel, kalem dan welcom terhadap siapapun termasuk Fans menjadikan Robby benar-benar sangat dicintai bahkan mungkin menjadi Icon Maung Bandung.
 Robby tidak hanya di segani di dalam negri dia pun tercatat pernah merumput dinegri jiran Malaysia bersama Kelantan FC dia bermain sebanyak 53 pertandingan dan membukukan 6 gol.

Pada tahun 2008 Robby kembali dipanggil persib namun kali ini sebagai Asisten pelatih untuk mendampingi Arcan Iurie. ditahun yang sama Kang robby pula yang menangani Persib setelah Arcan Iurie diberhentikan Managemen Persib.




   

Prestasi:
Juara (Divisi Utama) Perserikatan 1986, 1989/1990, 1993/1994
Juara SEA Games 1987 dan 1991
Juara (Divisi Utama) Liga Indonesia 1994/1995
Juara Piala Kemerdekaan 1987
Juara Piala Sultan Hassanal Bolkiah 1986 di Brunei Darussalam
Juara Piala Siliwangi 1984 (Tempo Utama), 1989, dan 1994
Juara Piala Jawa Pos 1990
Piala Persija 1991
Juara Piala Johnny Pardede International Hotel 1992
Juara Piala Pers 1993

         
Karir:
1981: Persib U-23
1982: Persib U-19 Piala Suratin (kini, U-18)
1983: Persib
1983-1984: Tempo Utama (Bandung)
1984: Tunas Inti (Jakarta)
1985-1989: Persib
Juli-Oktober 1989: Kelantan (Malaysia)
1989 dan seterusnya: Persib dan Persikab




Blog Archive