Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Kamis, 10 Oktober 2013

Indonesia U-19 Tampil Secara Tim Bukan Individu


Luar biasa itu kalimat yang pantas diberikan pada timnas junior Indonesia, Sekalilagi Evan Dimas dkk memberikan pelajaran cara bermain secara tim kepada senior mereka. Timnas junior mampu menampilkan permainan secara tim bukan secara individu yang selama ini dipertontonkan timnas senior.

Kerjasama antar pemain mampu melibas Philipina dengan skor 2-0.bukan kemenangan yg jadi pujian tapi cara mereka bermain secara tim lah yang menjadi sorotan dan pujian dari masyarakat indonesia. Evan benar-benar menjadi sosok kapten tim. Dia mampu menjadi roh permainan timnas Indonesia U-19. Sesuatu yang tidak pernah ditunjukan senior mereka.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh murdianto melalui tendangan bebas, sedangkan gol kedua dicetak Yabes setelah menerima umpan Paolo Sitanggang. Paolo yang dimasukan dibabak kedua mampu menambah daya serang Indonesia. Tekanan yang dilakukan Indonesia seharusnya bisa lebih dari 2 gol namun eksekusi beberapa pemain depan masih belum tenang sehingga masih mampu di mentahkan barisan belakang Philipina. Penampilan menawan baik pula ditunjukan Hansamu, Yabes mereka mampu mengobrak abrik pertahanan Philipina.

Namun secara keseluruhan penampilan Evan Dimas dkk sangat luar biasa bahkan mungkin sangat lebih baik daripada senior mereka. Cara bermain yang dirindukan masyarakat Indonesia yang semoga jadi cambuk buat pasukan Jacksen Tiago di timnas senior.


0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive