Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Kamis, 11 Juli 2013

KECINTAAN PESEPAKBOLA MUSLIM TERHADAP ISLAM


Kehidupan yang gemerlap ala pelaku industri sepakbola di eropa banyak yang melihat sangat wah jarang dar kita melihat pemain pemain dari latar belakang agama mereka rata-rata kita menyamaratakan para bintang sepak bola eropa, bergelimang harta, hura hura, play boy dan sebagainya, ternya itu semua tidak semuanya benar berikut beberapa kisah TELADAN para pesepak bola muslim yang dengan sangat bersusah payah mempertahankan akidah mereka di balik gemerlapnya Industri sepak bola eropa.

FREDRIC KANOTE
Pungawa Sevila ini mengaku tetap menjalankan ibadah puasa meskipun dia harus bermain 90 menit dan latihan fisik yang berat dibawah terik panas nya eropa, kanote malah mengaku kalau kesuksesanya ini bekat kerja keras dan izin dari alloh swt, bahkan saking cintanya kanote pada islam dia pernah membeli sebuah gedung untuk dijadikan mesjid di kota sevila. bahkan aksi kanote ketika dilapangan dia menunjujkan simpatinya pada palestina ketika negara itu digempur israel di Gaza.

                         
RAMI SAHBAN
Dia salah satu pemain Muslim yang paling istiqamah dalam menjalnkan semua ajaran islam, Sahban sering dan rajin membaca  dan mengkaji Al-Quran dan selalu menjadikan Al-Qur'an sebagai panduan dalam kehidupannya.
                   

FRANCK RIBERY
Ribery masuk islam setelah dia menikah dengan seorang wanita muslim keturunan maroko, ribery memiliki nama islam yaitu Frank Bilal Ribery. Ribery mengaku untuk urusan kewajiban dalam agama dia selalu menjaklankan termasuk solat dan berpuasa. Islam selalu menjadi penuntun bagi pemain timans Prancis ini baik di dalam lapangan ataupun di luar lapangan.

                  
SISSOKO & MUNTARI
Kedua pemain ini lebih senang berpuasa meskipun pertandingan harus mereka lakoni selama 90 menit ful, Muntari semasa di Inter sempat bermasalah dengan pelatihnya Mourinho ketika Inter harus bertanding dan muntari ingin tetap berpuasa meskipun dia bermain 90 kala itu Mou ingin sang pemain membatalkan puasanya tapi muntari tetap berpuasa.
                


ROBIN VAN PERSIE
Bintang Manchaster United ini seorang Muaalaf dia memandang Islam adalah agama yang lembut, memberikan ketenangan.


Di Jerman para pesepak bola muslim sempat mendapatkan halangan ketika memasuki bulan puasa, bahkan ada klub yang dalam klausal kontrak mereka menyisipkan Larangan untuk berpuasa mereka beralasan kalau para pemain mereka harus tetap menjaga kebugaran mereka saat bertanding. Tapi itu dulu sekarang sepak bola jerman eropa umumnya sudah bisa menerima mereka dan memberikan izin untuk melaksanakan Ibadah puasa, bahkan sekarang beberapa klub eropa dan Liga negara negara eropa menyiapkan tim dokter khusus untuk para pemain muslim yang berpuasa.
Badan Fatwa dan Penelitian Muslim Eropa bahkan mengeluarkan Fatwa " Pesepakbola Muslim yang bertanding dibulan puasa harus tetap bertanding dan mereka boleh tidak berpuasa asal mereka harus menganti dibulan berikutnya karena Islam itu fleksibel tidak kaku"
Bahkan di Liga Belanda  klub klub tidak mempermasalahkan mengenai ibadah puasa mereka bahkan berpendapat lain mengenai puasa pemain kami akan tampil luar biasa ketika berpuasa bahkan nama nama seperti Aissati, El Hamdaoui, mampu berkembang dan menjadi pemain bintang di klubnya Ajax.
            


Kasus Muntari ketika di inter, dia mendapatkan kritikan dari Mourinho mengenai performa kurang bagus muntari yang dituding karena berpuasa, Muntari justru mendapatkan pembelaan dari berbagai elemen dan mereka mengekacam Mourinho atas pernyataannya itu. itu bukti kalau Islam itu sebetulnya sangat diterima di Dunia terutama di Industri sepakbola.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive