Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger news

Jumat, 07 Juni 2013

SYAMSIR ALAM KECEWA TAK MASUK TIMNAS DAN MENGANCAM PINDAH KEWARGANEGARAAN


 Syamsir Alam

 
Striker muda Indonesia, Syamsir Alam, kecewa. Ia kembali tidak dipanggil memperkuat Timnas Indonesia senior. Bahkan pemain yang kini berseragam DC United itu mengancam akan pindah kewarganegaraan.
Meski dianggap sebagai salah satu pemain muda berbakat Indonesia, Alam belum juga mendapat kesempatan memperkuat Timnas senior. Sebelumnya, pemain 20 tahun itu pernah membela Timnas U-17 dan U-19.
Nama Alam kembali tidak muncul di skuad Timnas senior yang dipersiapkan pelatih Jacksen F Tiago untuk menghadapi Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 7 Juni 2012. Kondisi tersebut membuat pemain yang dipinjamkan dari CS Vise itu kecewa.
Alam mengungkapkan kekecewaan tersebut melalui akun Twitter miliknya, @syamsiralam. Bahkan Alam mengancam pindah kewarganegaraan demi mendapat kesempatan memperkuat timnas.
“Tidak dihargai di negara sendiri, buat apa bertahan? Mungkin negara lain lebih percaya kemampuan saya, dibanding hanya alasan umur muda,” kicau Alam melalui Twitter.
Alam bukan satu-satunya pemain yang kecewa tidak dipanggil Timnas senior. Sebelumnya striker keturunan Belanda, Irfan Bachdim, juga mengungkapkan kekecewaannya melalui Twitter. Pemain yang kini bermain di Thailand bersama Chonburi itu mengaku sedih tidak bisa menghadapi Belanda.
Untuk menghadapi Belanda, Jacksen mempersiapkan 21 pemain. Sejumlah pemain senior seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina dan Hamka Hamzah tidak masuk skuad. Sementara itu hanya ada dua pemain naturalisasi asal Belanda, yakni Sergio van Dijk dan Raphael Maitimo. [viva]

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive