Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday 11 June 2013

Cara Raih Tubuh Ideal Ala Atlet


4 Cara Raih Tubuh Ideal Ala Atlet (sumber jaringnews.com)
Syahrial Mayus
Dapatkan tubuh ideal dengan diet ala atlet
Dapatkan tubuh ideal dengan diet ala atlet
Usia, berat badan, jenis kelamin, dan faktor lain mempengaruhi kadar protein yang harus dikonsumsi.
JAKARTA, Jaringnews.com - Memiliki tubuh bak atlet memang dambaan banyak orang. Makan tak dibatas tapi tubuh tetap ideal. Bagaimana caranya?. Situs She Knows (10/8) membagikan rahasia diet ala atlet yang bisa Anda simak dan terapkan seperti berikut :

Jauhi makanan cepat saji.
Beberapa orang yang sibuk pasti lebih memilih makanan cepat saji untuk dikonsumsi. Kebiasaan ini jelas menjadi penyebab berat badan berlebih. Kalau Anda tidak mau mengalaminya, biasakan diri memasak makanan sendiri di rumah. Pilih menu masakan yang cepat pengolahannya demi pola makan yang lebih sehat.

Kekuatan protein.
Atlet butuh protein untuk memperbaiki dan membentuk otot yang rusak selama latihan. Demikian juga dengan tubuh Anda. Protein berguna untuk kesehatan tulang, otot, dan sel demi menunjang aktivitas sehari-hari. Namun Anda juga sebaiknya jangan berlebihan mengonsumsi protein. Konsultasikan dengan ahli diet agar tahu jumlah tepat asupan protein. Sebab usia, berat badan, jenis kelamin, dan faktor lain mempengaruhi kadar protein yang harus dikonsumsi.

Tak Lewatkan makan.
Semua atlet membutuhkan energi aktivitas fisiknya. Mereka pun makan secara teratur sesuai dengan jadwal dan tidak pernah melewatkan makan. Sebab ketika melewatkan makan, metabolisme tubuh jadi menurun. Kadar gula dalam darah juga turun, sehingga itu menyebabkan seseorang ingin makan terus menambah.

Rutin berolahraga.
Sebagaimana saran diet pada umumnya, makan bergizi saja tidak cukup untuk membentuk tubuh ideal. Anda perlu olahraga secara rutin untuk meningkatkan metabolisme. Olahraga juga mempercepat pembakaran lemak yang menumpuk di dalam tubuh.

Itulah tips diet ala atlet yang bisa Anda coba. Anda memang tidak akan kurus dalam waktu instan. Namun diet ala atlet ini bisa Anda jadikan panduan pola hidup sehat jika ingin dapatkan tubuh yang ideal.
(Mys / Mys)

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive